Plurk Family..Sebuah Keluarga Penuh Suka Cita


PLURK kepanjangan dari Peace, Love, Unity, Respect, dan Karma ternyata telah saya sadari banyak menyita kehidupan saya. Masih teringat, dulu pertama kali yang mengajak saya untuk ngePlurk adalah seorang kakak kelas. Ades namanya,mengajak untuk mainan PLURK dan kala itu sumpah! bingung nggak karuan cara makainya dan menggunakannya. Apalagi untuk saat itu saya bukan seorang blogger dan masih newbie di Dunia maya..

Dan kemudian beranjak ke jejaring sosial lainnya yaitu pesbuk. Dan sempat juga untuk di ajak kembali ngePLURK oleh sahabat baru saya dari dunia pesbuk itu. Mellowmeaw namanya, tapi saya yang tidak tahu bagaimana kegunaannya membiarkannya untuk tetap berkoar-koar dengan serunya untuk ngePLURK. *maaf ya mpok… Dan selang beberapa bulan, entah kenapa tiba-tiba saja saya masuk kesana dan mulai berinteraksi. Mungkin sudah tau kegunaan “PLURK!” itu adalah menyampaikan sebuah status layaknya pesbuk namun terbatas dengan 140 karakter saja.

Perlahan-lahan mulai mengatahui kegunaannya dan tidak lepas dari PLURK. Dengan seiringnya ngeBlog, saya juga faham dan bisa melakukan blogwalking dengan teman-teman sesama PLURKer. Dan masih ingat bagi saya, Kopdar pertama kali dengan PLURKer adalah nobar bareng PLURKer dengan Sandynata, aLevivikecil (yang kala itu mengandung Ais) dan fakirbenwit. Saat itu yang di tonton adalah Terminator ke 4.. *lupa judulnya dan setelah itulah saya sering kopdar dengan PLURKer effectnya..ya berat badan naik pesat..

Seiring berjalannya waktu, seperti menjadi sebuah bagian kehidupan saya yang dimana-mana ngePLURK. Satu persatu muncul ning Urifah, nenymoza dari KUBS (Keluarga Usil Bahagia Sejahtera) di susul guru Whoalia dan Kanang. Dan saya berkenalan dengan teteh Hauri, teteh Maryatun kemudian ukhty Mariana, ukhty Sindha,ukhty Luthphi (Kalo yang ini ikut²an ning Urifah) yang semuanya dari ning Urifah.

PLURK FAMILY saya rasakan begitu kuat ketika mereka selalu memberi nasihat, menghibur ketika sedih, mengajak untuk selalu bersemangat setiap harinya. Begitu indah terasa saya rasakan. Rindu ketika pagi menyambut, mereka hadir di timeline PLURK yang sudah menghias manis disana. Tak lupa pula, comment² di Thread para akhwat seperti teteh Maryatun, ukhty Mariana,ukhty Sindha dan ning Urifah.

Masih teringat juga tragedi PERTAMAX, yang sempat menghebohkan jagad PLURK. Karena saya ngambek sama ning Urifah yang ngisi comment PERTAMAX di thread saya dan saya buat thread marah tentang PERTAMAX itu. huhu… sedih juga teringat tragedi itu.. Namun pada akhirnya kembali baikan dengan sogokan nasi Padang dan rendang..

dan juga ketika saya ngambek kemarin gegara jadi bulan-bulanannya teh Maryatun, dan mau mundur dari Plurk..tapi aslinya saya mengerjain pengantin baru saja…hihi...ya inilah Plurk Family yang penuh canda tawa dan suka cita.

0606| adalah tanggal dimana teteh Maryatun dan uda Ryan melakasanakan walimatul ‘ursy-nya di Tangerang. Meskipun saya tidak hadir, saya menyampaikan salam saja kesana. Karena ada acara keluarga saya yang bertepatan dengan tanggal itu . Dan itulah pertama kalinya PLURK FAMILY kopdar. Para akhwat PLURKers hadir ke walimahnya teteh Maryatun dan uda Ryan yang dihadiri hampir semuanya. Dari situlah, saya juga lebih dekat dengan ibu lukis PLURK mbak Immel, coz dia adalah pengusaha pembuat kreasi lukisan di baju, sepatu kaos, tas, dll. sukses terus ya mbak dengan bisnisnya .Dan sebagai hadiah saya saat Kopdar PLURK FAMILY adalah gantungan kunci PLURK untuk mereka antara lain mbak Immel, teteh Hauri, ukhty Mariana, Ukhty Sindha,Ukhty Luthphi, Ukhty Neny,dan Ning Urifah. Sangat senang sekali ketika saya melihat photo para PLURKerwati bersama-sama berphoto disana. Subhanallah…


UNPLURK | adalah sebuah keputusan untuk tidak mengePLURK dikarenakan sebuah masalah yang terjadi didalam PLURK. Yang pasti masalah itu membuat PLURKer memutuskan untuk berhenti dari dunia PLURK. Sungguh sedih rasanya ketika satu persatu PLURKer harus memutuskan untuk menginggalkan PLURKnya. Yang membuat saya sedih pertama kali adalah teteh Hauri yang mengundurkan diri.. saya masih rindu kalimat-kalimat penyemangatnya yang menghiasi di timeline saya. Kemudian akhi Yohang, mbah’e PLURK saya merasa kehilangan banget dan kala itu penyebabnya adalah ingin rehat dari dunia PLURK dan berhenti sejenak. Saya masih menyimpan rasa haru ketika membaca tulisan-tulisannya tentang keputusan UNPLURK nya seorang Yohang. Yang penuh canda tawa di setiap thread- nya. Ketika saya ke Jogja,ingin sekali bertemu dengannya. Namun Allah-lah berkehendak, 2x saya ke Jogja dan 2x itu pula saya tidak bertemu dengannya.

Kemudian dek Putry juga sempat mengistirahatkan PLURKnya untuk sementara.. sedih juga ketika dia harus beristirahat sejenak disana, tapi beberapa minggu lalu sudah kembali lagi Dan satu hal yang membuat saya sedih, ketika ukhty Mariana harus menginggalkan dunia PLURK. Jujur,ada kesedihan saya yang siang itu tidak memperhatikan PLURK malah asyik nonton TV dan saya mengetahuinya dari sebuah Private Plurk. Penyebabnya karena ada yang mengganggunya. Sebel! saya sangat sebel banget kenapa harus sahabat saya yang menjadi korbannya. Saya bolak-balik sms ukhty Mariana, saya spam comment-comment ke semua thread milik Mariana.

Dan sampai-sampai saya menulis huruf GEDE di wall FBnya karena rasa sakit saya dan tak ingin kehilangan lagi saudari,sahabat di dunia PLURK. Tapi..apalah guna, saya tidak bisa berbuat banyak. Ukhty Mariana tetap bertekad untuk UNPLURK dan saat itu pula saya merasa kesedihan sangat.

“Mengapa kita ditemukan
Dan akhirnya kita dipisahkan
Mungkinkah menguji kesetiaan
Kejujuran dan kemanisan iman
Tuhan berikan daku kekuatan

Mungkinkh kita terlupa
Tuhan ada janji-Nya
Bertemu berpisah kita
Ada rahmat dan kasih-Nya”

Dan akhirnya saya sadar, harus mampu melapangkan dada saya ketika mereka harus meninggalkan dunia PLURK. Walau tak berjumpa dengan mereka di PLURK, masih ada media lainnya yang mampu mengeratkan ikatan ukhuwah di antara PLURK FAMILY.

Semoga Alloh menyatukan hati kita dengan karunia iman…dan Indahnya tawakkal padaNya…

Uhibbukum Fillah PLURK FAMILY….


(Yohang,Abiy Malik,Abu Hamid,Kang Iqbal,Teh Hauri,Teh Maryatun,Ning Urifah,Ukhty Mariana,Ukhty Sindha,Ukhty Luthphi, Ukhty Neny, Mbak Immel, Ukhty Nia,Ukhty Yulie,dek Ofi,de Iffachan, Ukhty Ari Gefira, Kak iLLa, Uni Cici, Ukhty Erta, Flylha, Fatimah,mamisinga yang selalu menyemangati saya…)

*ternyata banyak juga…dan anak-anaku,gizh..d3wdr0p..dan zeiqouine..

,Blogged with the Flock Browser

46 comments on “Plurk Family..Sebuah Keluarga Penuh Suka Cita

  1. fajarembun says:

    PERTAMAX…

    Tak pertamax dewe..

  2. asyiknya nge plurk!

  3. omagus says:

    (doh) pertamaxnya di borong sendiri..!

  4. urifah says:

    Hiks hiks namaku banyak disebut disini (tears) *terharu*… Ketemu dg plurker family adalah pengalaman yg tak terlupakan (cozy)…. LUCA MUCA to all Plurker Family (cozy)…

  5. urifah says:

    Nakal, pertamax’e di pek dewe (doh)…

  6. urifah says:

    @fajarembun : Aku Tersangka ant Terdakwa (rofl)….

  7. urifah says:

    Pengacara (woot) *penggangguran banyak acara* (ninja)

  8. matahari says:

    wah sedihnya :( semoga yang masih ada tetap bertahan :lol:

  9. immel says:

    namaku ga ada, tapi fotonya ada (angry) (taser)

  10. nenymoza says:

    subhanallah..terharu membaca tulisan ini..

  11. mariana says:

    subhanaAllah sungguh ana terharu akh (tears)

    afwan asf jiddan ya udah membuat ohana plurk sedih dengan UP’y ana,,
    benar2 tak bermaksud membuat kalian semua sedih tapi keputusan ini sudah ana pikirkan matang2 meskipun berat,,

    tapi ana akan menepati janji ana ke kalian semua untuk ngeplurk lagi dengan syarat “bantu naikkan karma ana” (lmao)

    kopdaran bersama ohana plurk adalah hal amazing buat ana karena ana hanya mempunyai modal nekat dengan pengorbanan besar tapi hasilnya subhanaAllah *bagaikan mimpi jadi kenyataan*

    MUMCA wa LUMCA all (cozy)erat

  12. mariana says:

    wew,,jadi(blush)ada foto editan ana

  13. cici silent says:

    Sayang ane ga bs ikut kopdar itu… :) Salam ukhuwah selalu

  14. addiehf says:

    pokonya plurk mangstap dah (lol) (cozy)

  15. irma says:

    semoga bisa menjadi bagian dari keluarga ini :)

  16. omagus says:

    jadi pingin main Plurk (ninja)

  17. iLLa says:

    eh ada nama saya..
    walo ga kenal plurk itu apa, tapi senang namanya bisa ada disini.. salam kenal kak bombom…

    (lmao)

    semoga bisa kopdaran sama jajaran akhwat lain yg namanya ada dipostingan diatas :D

  18. neng ucrit says:

    klo `ning` itu artinya apa?

  19. udah lama gak ngeplurk.. skr baruuu masuk lagi..

  20. diah says:

    hiduuuppp plurk….

    saya paling nyaman loohh nyampah gk jelas di plurk daripada twit :D

    sooo, keep plurking *never say unplurk anymore* :D

  21. dhodie says:

    Benar-benar Pluker sejati (worship)

  22. aRai says:

    mangstaf jaya (hassle)

  23. Faye says:

    eh, saya disebut ternyata (evilsmirk)

  24. Nunu says:

    oalah wong iki … ndunyo sempit ternyata …. muter ae BW … akhire nyampek nang kene

  25. nia says:

    eh, ada nama saya…(blush)

  26. matahari says:

    waah,. jadi keluarga beneran, ya ternyata :lol:

  27. Andy MSE says:

    sumpah! dibanding sosial media lain, saya lebih suka plurk…

Comments

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s