Tahu Crispy ala bom²


setelah melihat-lihat arsip di blog bom² ternyata tulisan tentang makanan laris manis sekali. terbukti dari resep “Jamur Crispyyang tidak pernah absen setiap harinya. Selalu ada yang mencari keywords “Jamur Crispy” atau “Resep Jamur Crispy memang sih. bom² bukanlah seorang juragan Jamur merang sebagai bahan dasar pembuatan Jamur Crispy tapi bom² share saja resepnya yang hasilnya di jamin Crunchy & Kriuks..kriuks…!

Oke,kalau begitu kali ini bom² akan share resep Tahu Crispy. Karena melihat potensi bisnis di kota Malang yang mulai bertebaran rombong Tahu Crispy. bom² akan mencoba berbagi resep awalnya, jadi resep Tahu Crispy yang orginal dengan rasa orginal tanpa ada tambahan rasa lain seperti jagung bakar,keju,dll. yang rasa tersebut bisa ditambahkan sesuai selera saja.

Resepnya:

- 1 buah Tahu Putih, di potong menjadi kubus ukuran sedang atau sesuai selera.
Bahan Tepungnya:

- 850 gr tepung terigu protein tinggi/tepung serba guna yang siap pakai.
- 150 gr tepung maizena
- ½ sdt baking soda
- 1 sdt bawang putih bubuk
-  ½ sdt kaldu bubuk

Cara Memasak:

1. Tahu Putih yang sudah di potong di masukkan kedalam air garam yang di berikan irisan kecil beberapa siung bawang putih. diamkan beberapa menit

2. Bahan tepung yang ada di campur dan di aduk merata hingga semua tepung dan bumbu menjadi satu, kemudian di diamkan sesaat.

3.Panaskan minyak di wajan dengan api sedang,jangan sampai kepanasan karena akan membuat proses penggorengan tahu menjadi gosong.

4. Tahu yang sudah di potong, di tiriskan sedikit kemudian di masukkan ke dalam adonan tepung kreasi yang sudah di diamkan tadi. Campurkan tepung sampai merata di setiap sisinya, kemudian masukkan kedalam minyak panas.

5.Masak tahu yang sudah ada di dalam minyak panas, dan di aduk-aduk agar tahu tidak menempel dengan lainnya.

6. Jika terlihat kuning kecoklatan dan agak mengembang, tiriskan tahu dan sajikan dalam keadaan hangat.

7. Nikmati dengan bumbu petis , sambal cabe, atau mayones sesuai selera dan keinginan anda.

Tahu Crispy @illy Cafe

Simple kan ya..! hehee…semoga resep ini bisa berhasil, kalau belum bisa share dengan saya lagi. Jika sukses,kirim-kirim ke saya ya…hehe..

oiya,sebagai catatan tepung yang di pakai sebagai adonan adalah tepung kering tanpa campuran air. Sehingga membuat hasil gorengan menjadi crunchy dan kriukz..krikus…nyaam!!

About these ads

54 comments on “Tahu Crispy ala bom²

  1. mbah sangkil says:

    kirimin ke aku bombom ayo….. pingin nyoba nyumiiiiiiiii

  2. neng ucrit says:

    wagh.. bawang putih bubuk beli dimana?
    diulek bisa ga?

  3. Fath says:

    ngiler, nyidam tahu crispy bikinan Bom2

  4. diazhandsome says:

    berapa tuh harganya? coba kalau bikinnya yg banyak trus dijual, pasti dapet keuntungan lumayan tuh :D

    *dasar anak bisnis* :mrgreen:

  5. Mbah Jiwo says:

    semakin feminim… :)

  6. ciput says:

    kapan2 nak dolen nang malang, isi mampir nang cafe kuwi

  7. adi says:

    wah cocok resepe ijin baca2 bos, sama ijin copy link sam.

  8. Haqqi says:

    Saya tunggu donat crispy-nya… *eh

  9. tookangweb says:

    nyam-nyam enak ini :)

  10. AngelNdutz says:

    mauuuuu sek tak catete dulu resepnya :P suon Bom!

  11. Andy MSE says:

    wuaaaaaaaa…. kalau bom tahu seperti ini saya sudah sering buat… (mmm)

  12. bungadewa says:

    tahu nya pake tahu putih biasa aja ato yg kyk gmn nih ?????

  13. yayan says:

    kira2 nama merek tepung nya apa y sob?
    bingung cari tepungnya

  14. ika says:

    matur suwun atas resepnya mau aku coba nih buat camilan di hari raya

  15. koko prayogo says:

    bang izin copas y,..pesenan ibu suruh cari’in resep tahu crispy katanya,..thankz b4,….

  16. mariana says:

    Gegara ukh erta jadi mupeng nich,,soal’e di pku mana ada tahu crispy (okok)

  17. sibair says:

    mas bom :( mauuu…

  18. Neng Ucrit says:

    iyh itu adanya bawang putih bubuk, koq di resepnya malah jd sing bawang putih? (LOL)

  19. Andriana Dwi Astuti says:

    Terima kasih u/ resepnya. Semoga manfaat. Amien.

  20. dwiastuti2 says:

    Thanks u/ resep tahunya, semoga barakah. Amien

  21. teguh says:

    mantap resepny tp knp sy kdng2 gagal

  22. hemm kayaknya enak nih :) Boleh coba deh resepnya kapan-kapan ya. Salam silaturrahim juga. Ma kasih dah berkunjung ke blog saya.

    Saya sempat punya rencana buka usaha ini nih jamur crispy atau tahu crispy, apalagi kalo dimakan selagi hujan. Wah…kayaknya tambah enak aja nih :)

  23. carpet says:

    enak nih om :9

  24. maeeya says:

    om klo klo adonan tepungny d ksh aer gmn?

  25. Anonymous says:

    tu salah tulis ??baking soda atau baking powder???

  26. harrry says:

    Siipp deh gan,..
    Siap ane coba neh…
    Wkwkwkwk..

  27. wahyu says:

    sob…tu tepung dibuat jamur crspy juga bisa???crispy nya bisa tahan sampe barapa jam ya..sakdurunge suwun sing akeh yo resepnya

  28. hidayah says:

    waah pgen nyoba resepe,kira2 wat usha co2k ga ya?????

  29. yoeniHafiz says:

    mksh resepe cz mw buka usaha jg.:-)
    selain tahu dan jamur bhn ap lg yg bs dbikin crispy y?

  30. lala says:

    gue ud nyobak untk tepung okey tapi……tahu kok masih basah dlm e gak isa cres gitu gmn bom2???

  31. keong emas tanjung lesung says:

    uenak,,,,,

  32. blogwidget says:

    wah kayaknya enak tuh tahu crispy. Q baru tau. Maklum belum prnah ke surabaya. He…he…

  33. Mumu Tekken says:

    saya sudah MencOba MemBuatnYA dan RasanYA ….
    Mumu Banget Loh … Manteb deh PokoknYa …
    MaksaiH ya ResepnYa …

  34. reza says:

    saya sudah mencoba membuat tahu crispy, hanya saja kenapa bagian luar sudah matang tetapi bagian dalam masih terasa lembek (belum matang). pdhal sudah memasak menggunakan api sedang.. mohon pencerahannya..

  35. Natalia Susanti says:

    mau dooooooong berguru pada mu heeeee

Comments

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s