..Bidadari Kecil Penuh Keceriaan…


..Suatu hari menjelang mentari menuju keperaduannya, Saya sedang asyik untuk membersihkan halaman depan rumah. Ya, maklum sedikit kotor oleh bekas serpihan dinding yang telah dipukul oleh tukang-tukang untuk pemasangan kanopi di depan rumah. Lumayan banyak juga, dan jika di sapu akan menambah debu beterbangan kemudian akan masuk ke dalam rumah..Jadinya,ya lantai jadi berdebu banyak. Agar cepat,saya berinsiatif untuk menyiram saja lantai garasi depan rumah sehingga debu yang beterbangan menjadi berkurang.

Hampir 5 menit lebih membersihkan halaman depan dan menyiramnya, tak lama kemudian tetangga yang berada di depan rumah membuka pintu pagarnya. Keluarlah bidadari kecil cantik dan berjilbab dari daun pintu tersebut, dengan wajah penuh keceriaan saya senyum kepadanya. Dan bidadari kecil itupun ikut tersenyum manis membalas sapaan senyum saya. Entah kenapa,sambil membuka pagar tangan ini melambai ke arah sang bidadari kecil tersebut. Ya,lambaian tangan inipun disambutnya penuh keceriaan terlihat dari mimik wajah mungil bidadari kecil nan cantik itu.

Beberapa saat kemudian dia bersegera masuk ke dalam rumah,ternyata dia bertemu eyang ti-nya dan bertanya nama Om  (saya)yang ada di seberang rumahnya, dan eyang ti memberikan jawaban siapa Om yang ada di seberang rumahnya. Sambil berjalan bersama eyang ti-nya bidadari tersebut terus melemparkan senyum manis keceriaannya kepada saya dan melambaikan tangan kembali saat ingin beranjak dari pandangan ini. Alangkah senangnya melihat keceriaan bidadari kecil tersebut di ujung senja hari ini, ujung senja bulan dzulhijjah.

Kesenangan saya terhadap anak kecil memang selalu ada pada diri ini. Memang,saya begitu memperhatikan juga peduli terhadap mereka, perkembangannya bahkan dunia mereka. Rasanya ingin mengetahui kejutan-kejutan apa yang mereka berikan di hari-hari mereka. Itu semua berlaku pada semua anak tanpa memandang keadaan mereka, betapa luar biasanya mereka. Dunia anak yang penuh keanekaragaman, keceriaan, dan kebahagiaan. Saya tak akan henti-hentinya untuk bisa mengerti dunia mereka walaupun sebatas kemampuan saya untuk dapat memahami atau singkatnya tidak terjun sampai begitu dalamnya dunia mereka.

Saya kemudian teringat tentang keponakan saya, yang saya sadari saat ini begitu jarang sekali bertemu dengannya tidak seperti dahulu. Ketika sering sekali bertemu dengannya bermain,menggendongnya kesana-kemari. Rasa kerinduan kepada dia begitu besar setelah melihat bidadari kecil tersebut. Sesekali saya melihat album-album photo bersamanya baik dari ponsel ataupun dari laptop, melihat kembali keceriaan bersamanya. Keponakan tercinta saya, Taqiyyudin Umar yang sangat luar biasa mengobati kerinduan saat bercanda,bermain bersamanya. Juga mas dari Umar, Akmal yang selalu menyayangi adiknya walaupun terkadang harus ada “kelahi” antara kakak dan adik, wajarkan? namanya juga anak kecil..hehe..

Semoga kesempatan untuk bisa bermain,tertawa kembali atau “tum-tum” kepada Umar..Semoga dia selalu diberi kesehatan,kecerdasan,kesholihan dalam berbakti kepada orang tua tercintanya hingga dia tumbuh menjadi seorang Taqiyyudin Umar yang luar biasa. I miss & love u Umar..

bersama umar

with Umar

..di atas ini adalah foto saya bersama Umar ,saat bermain di Playground. Dia takut karena melewati permainan keseimbangan,sehingga saya ikut memeganginya..hihi…nah,untuk itu apakah anda menyukai,menyayangi,mencintai anak kecil? Berbahagialah bagi anda jika selalu dekat dunia mereka, bagi yang berlum? Silahkan mencoba dan mempelajari dunia mereka yang sangat banyak sekali keajaiban dan penuh kegembiraan.

About these ads

6 comments on “..Bidadari Kecil Penuh Keceriaan…

  1. devieriana says:

    whii, ganteng banget ya… ;)
    Umar, tentu saja..

  2. Chandra B. says:

    anak-anak biasanya membentuk diri berdasarkan lingkungannya. makanya kita nya mesti bikin environment yang positif dan mendukung perkembangan anak. :) btw ponakannya unyu.. pengen tak cubit… :mrgreen:

  3. Dikut says:

    setuju sama commentsnya mas Chandra B. Lingkungan memang mempengaruhi perkembangan psikologis anak.

  4. ya ni lagi belajar sm anak kecil,bljr mngerti keinginan mereka

  5. Banyak memberikan waktu buat anak dengan sesuatu hal yang positif sangat dianjurkan untuk perkembangan anak selanjutnya.

Comments

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s