The 99 Superhero Muslim


Selama ini superhero identik diciptakan oleh negara Barat. Sebut saja Superman, Batman, Spiderman dan sejumlah superhero lainnya. Namun, superhero ternyata juga ada yang berasal dari kalangan Muslim. Kelompok Superhero itu bernama The 99 (The Ninety Nine).

Angka 99 dipilih sesuai dengan 99 nama Allah atau Asmaul Husna. Sesuai dengan konsepnya, para tokoh The 99 mendapat julukan berdasarkan Asmaul Husna. Misalnya, Jabbar (Sang Perkasa), Noora (Sang Cahaya), Soora (Sang Pengatur), Daar (Sang Penderitaan), Mumita (Sang Penghancur), Fatah (pemuda Indonesia, Sang Pembuka), Jami (Sang Penyusun), Hadya (Sang Penuntun) dan Widad (Sang Cinta).

Tokoh superhero tersebut berasal dari berbagai negara, ras dan kebudayaan yang berbeda-beda, bahkan salah satu karakter the 99 ada yang berasal dari Indonesia.

Meski superhero Muslim, The 99 tampak lebih cair dengan mengenyampingkan sisi identitas Muslimnya. Sama seperti superhero lainnya, The 99 lebih menonjolkan sisi kemanusiaan dalam menyelesaikan setiap masalah.

Karakter para superhero itu diciptakan oleh Naif Al-Mutawa, seorang PhD bidang psikologi dan master bidang manajemen yang berasal dari Kuwait. Di negeri asalnya, komik yang memuat cerita para superhero itu telah diterbitkan sejak Juni 2006 oleh sebuah perusahaan kreatif kartun, Teshkeel Comics.

Sekitar tahun 2009, kisah para superhero itu kemudian diangkat dalam film animasi, dan sempat ditayangkan di sebuah stasiun televisi Inggris.

Sumber: merdeka | Berita Terbaru

Saya mencari video tentang animasi The 99 Superero Muslim ini, saya terkagum dengan animasinya yang bisa dibilang cukup keren dan artistik, sound effect yang keren, juga faktor pendukung yang lain. Berikut, video Youtube The 99 Superhero.

About these ads

2 comments on “The 99 Superhero Muslim

  1. Neng Ucrit says:

    berapa orang superheronya? beneran 99? @_@

Comments

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s