Insan Kamil yang di rindukan…


sudah sekian lama, aku tidak pernah mendengar kabar tentang pondok pesantren yang mendidik ku ketika SMP. yah, walaupun hanya 2 tahun aku hidup disana, akan tetapi semangat dan kerinduan masih ada di hati ini. Hampir 6tahun lamanya, aku tidak pernah bertemu dengan teman-teman dari pondok tersebut dengan beramai-ramai, mungkin hanya satu sampai lima orang dan itu pun sangat jarang sekali.

yaa…Insan Kamil memberikan banyak cerita tentang kehidupanku. Canda, tawa, kebersamaan, kesedihan, kesuksesan, percintaan, *hm…yang ini sangat unik sekali* kebencian *ketika ada masalah dengan teman yang lain*, dan masih banyak lagi yang ada di Insan Kamil. Benar-benar tidak bisa terlupakan semua itu.

Ketika ada lughoh atau satu hari yang di wajibkan menggunakan bahasa arab atau inggris. Ini memang ajang untuk meningkatkan kualitas vocabulary yang ada di otak kita. Tapi, bisa berubah menjadi ajang balas dendam atau ajang saling mencari kesalahan ketika sore hari. Disaat salah satu santri membacakan siapa saja yang melanggar lughoh tersebut. Dan disinalah akan terjadi hal-hal yang menimbulkan kebencian, soalnya.. pasti ada aja cara untuk mengetahui siapa dalang yang menyebabkan si santri yang melanggar lughoh tersebut atau Jasus untuk dirinya. hehe…jadi ingat masa pondok nih…😀

belum lagi ketika masalah percintaan, wuah..ini yang paling seru selama hidup di Insan Kamil coy!! aku tidak tau kenapa bisa terjadi di antara santri-santri tentang percintaan ini. Ada yang dengan cara di Jodoh-jodohin lah, atau sampai benar-benar suka. Huff…benar-benar cerita ini tidak ada matinya, Hehehe… yang paling unik lagi, pasti ada saja Ustadz atau Ustadzah yang tau masalah ini yang menyebabkan santri terssebut akan tersipu malu dan dag-dig-dug seerr!!…hehehe…

selalu ada cara bagi setiap santri untuk menarik perhatian para santriwati, eitss..bukan buka rahasia. tapi aku cuman memperhatikan masa lalu nih…hehehe…

Disaat sedang ke dapur, atau jadwal piket menjaga tamu. Ada saja tingkah yang di lakukan para santri untuk menarik perhatian tersebut. Ketika sedang main bola, pasti dengan 1001 jurus akan di keluarkan. Atau ketika seluruh santri di kumpulkan dalam Aula..waah..ini yang paling mantaapz.. Sebab ada mata yang saling curi-curi pandang…Hahahaa….

Ada lagi yang unik di Insan Kamil nih, Ketika malam minggu..hohoho seluruh pondok ini akan sunyi sepi dan tidak ada keributan. Mau tau kemana?? hehe… Jawabannya…para santri dan santriwati pada menonton Sinema Bollywood yang ketika itu ada di stasiun TV In*****r dan semuanya pasti akan khusyuk di depan TV di masing-masing asrama, entah itu putra atau pun putri.

Hm..mungkin ini aja deh sekilas tentang memoar of boarding school Insan Kamil.. banyak sekali deh pokoknya cerita-cerita yang lucu juga unik disana..

Oh Pondokku..tempat naung kita….<<hehe..ni kalo ga salah hymne nya pondok,

Buat kawan-kawan juga sahabat yang pernah di Insan Kamil, Succes slalu yah untuk kalian..

salam rindu dan kangen untuk semuanya..

Semoga Alloh senantiasa memberikan kemudahan di setiap ada kesulitan….

Amiin…

9 comments on “Insan Kamil yang di rindukan…

  1. nyzHa..... says:

    kaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak bom2 krang panjang tc crta_x…….

  2. anisa sagala says:

    waaahhhh… ingat aj sama masa lalu di insan kamil..

    Kita pasti bisa buat reunian besar nie….

  3. yessar_sebastian says:

    kapan reunian lagi neh bru…..

  4. sikhania says:

    omg… sayangnya Bollywood dah jarang beredar sekarang.. aku inget banget tuh, kalo pas jam seg2 abis sholat isya langsung menuju kamar ustadzah… secara TVnya cuma disitu doank.. haha.. lucu.. nggilani juga.. di betah2in sampe malam nunggu filmnya buyar.. abis tu besoknya subuh pada bablas..
    untung hari minggu… hahaha…

  5. ibenix says:

    walah mr beneran apa kagak nih reuniannya

Comments

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s