(Bagai) Kesambal Petir di Pagi Hari


Yeah..judulnya pakai sambal segala bukan maksud tentang makanan. Tapi betapa kaget aja dan shock abisnya diriku pagi ini. Ketika membuka dunia maya yang memang sudah Online sejak malam tadi, aku melihat beberapa laporan di Facebook. Dan aku kunjungi halaman profil orang tersebut, ternyata dia memiliki Blog di WordPress ini. Setelah baca-baca isinya meskipun nggak Up to Date tapi ku teruskan aja niat ku untuk membaca. Ada suatu topik yang menarik tentang situs ini, yang menceritakan unek-uneknya yang selama ini terjadi. Dari point-point kubaca dengan seksama, ada sih point-point yang agak bikin miris hati. Dan sampailah ke point yang menceritakan tentang comment-comment tentang video. Begh…Crazy Emoticonsbetapa kagetnya aku, benar-benar aku ngerasa sekali. Hellow…apa salah aku sebagai seorang teman? Memang sih aku dulu di Bontang hanya sebentar, hanya sampai kelas 1 SMP dan seterusnya aku nyantri sampai ke pulau Jawa. Tapi yang nggak habis pikir, apa benar-benar lupa kalo memang berteman? Yang masih ada diingatanku kita pernah satu kelas di TK dan beberapa kali sekelas ketika SD. Aku juga masih ingat kok kalo Mamanya dan Mamaku dulu waktu melahirkan di RS perusahaan satu kamar, karena mamaku sendiri yang cerita.

Woow..bener-benar deh, kaget nggak karuan.. d'ohmau marah ya nggak mungkin…meskipun awalnya sempat jengkel dan aku baringkan tubuh sebentar biar emosi ilang. Akhirnya yah..mau gimana lagi? Toh mungkin dia lupa saja kalo memang pernah berkenalan. Meskipun di blog nya di tulis eksis dengan comment tentang foto, menurutku justru itu yang buat keunikan sesama teman. Karena mau dimana lagi sesama teman mengingat-ingat masa lalu yang ada, namanya juga pernah muda..kok kayak lagu?hee hee Ya memang ada teman-teman yang bicara Out of topic, mungkin karena mereka orang-orang yang bisa mengubah suasana. Apakah karena aku di beri anugerah yang bisa mengingat masa-masa lalu, sehingga temanku itu benar-benar lupa yang terjadi. Huhuhu..Crazy Emoticonssakit hati deh….

Tapi nggak papa deh..mungkin suatu saat temanku tersebut bisa ingat juga siapa aku.praying Ada hikmahnya juga sih, banyak di antara kita yang begitu care dengan orang-orang yang baru dikenalnya. Namun tidak sedikit pula yang benar-benar menutupi dirinya dari orang-orang yang baru dia kenal. Bisa jadi tipe-tipe orang seperti ini hanya sekelumit saja perbandingannya 10:2. Karena tipe karakteristik seseorang itu dibagi menjadi 4 seperti : Koleris, Melankolis,Plagmatis,Sanguins. Sebagai hamba Alloh, kita hargai mereka yang seperti itu. Karena ini wujud dari penciptaannya yang berbeda-beda. Meskipun temanku itu tertutup dengan orang yang nggak terlalu dia kenal, tapi untuk aku terbuka saja kepada siapa saja selama orang yang ku kenal itu tidak memberikan dampak negatif pada pikiran dan perilaku diriku.

Ada untungnya juga untuk ku bisa care dengan orang, karena orang itu bisa bertukar pikiran pada ku. Entah berkenalan dengan pemilik toko, penjual nasi goreng karena nggak sekedar membeli, pedagang batagor, manejer perusahaan ini dan itu tapi itulah hikmah kalo kita mau menghargai orang lain.

Menjadi kebahagiaanku sih karena aku masuk kedalam account ini yang berisi beribu-ribu orang. Walaupun nggak pernah ketemu, tapi sangat menarik saja ketika membicarakan ini itu. Ya memang ada juga beberapa teman yang disana, buat ku itulah yang menjadi kebahagiaanku. Karena banyak juga yang bisa saling berbagi dan memberi nasihat di dalamnya.

Dan inti dari ini semua adalah hakikat dari sebuah ikatan Ukhuwah yang tak lekang oleh waktu..maaf Kerispatih..tongue

thanks to: teman-teman yang care sama aku, yang kadang bisa berbagi pikiran dan memberikan inspirasi. Meskipun kita tidak pernah ketemu tapi Ukhuwah akan tetap terjalin.

maafin aku buat yang sakit hati atau tersinggung..bukan maksudku untuk bikin tandingan, tapi aku benar-benar ngerasa sedih aja terhadap apa yang terjadi..GBU friend..

5 comments on “(Bagai) Kesambal Petir di Pagi Hari

  1. Cah Sholihah says:

    Dimaafin…. tenang aja😀

  2. Bersyukurlah masih ada yang inget sama kita… Ga usah sedih…..Lupa itu kan biasa hehehe

  3. bibi criwis says:

    Sama…., Kumaafkan juga😀

    Yups!! Benar kata mbak Afrianti Takaful, lupa itu khilaf yang tak disengaja…

    Semoga dengan kejadian ini, dapat mempererat tali silaturahim…🙂

    • fajarembun says:

      iya..tapi kan ni bukan untuk Bu Upik n Bibi Criwis…hehe..ini kesedihan aq aja terhadap teman lamaku…inti dari ini semua kan tali Ukhuwah tersebut..:-D

Comments

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s