Dari Pondok Ke Dapur Kota


Hari Ahad siang kemarin, setelah malamnya Mabit di Basecamp Embun bersama Ahmed. Paginya sekitar jam 10 aq dan Bang Jack pergi ke Pondok Hidayatullah Malang untuk mencari seseorang yang bernama Gatut Sutan Kasyaifuddin. Kita berdua mencarinya karena satu sebab, sudah hampir 1 bulan lebih setiap di ajak latihan kagak pernah muncul tuh sehelai jenggotnya. Mungkin bakat jadi ninja tuh,sampai sulit banget hubungin dia & juga ketemu dia.

Tapi akhirnya sesampai di pondok kita berdua nemuin itu orang! awalnya malu-malu mau mendekat, takut di gigit sih katanya ama bang Jack..Ckckck..dan sampai lah Kang Gatut bersalaman dengan kita berdua, dan apa yang di rencanakan pun sudah siap..Monkey Emoticonstimpuk Kang Gatut!! Hajar…Penyetiin!!…sampai Kang Gatut minta ampun gara-gara di timpukin kita berdua..fiuuh..Monkey Emoticonsdasar kang Gatut nih..sang Grandongsulit banget buat ketemunya sampai harus ke pondok segalatapi nggak papa, karena selain ketemu dengan Kang Gatut ini aq dan bang Jack bercanda kembali setelah lama tidak bertemu.

Setelah beberapa lama, tempat bicarapun berpindah ke Kantin Asrama biar suasananya lebih enak dan nyaman kitapun membeli beberapa camilan di Kantin tersebut. Eeh,selang beberapa detik kok pengen rasanya makan mie di sinimumpung belum rame kantinnya.Makaaaan!! sambil menunggu mie rebusnya matang aq melihat beberapa ustadz sedang mengobrol di dekat lapangan bola dan di saat mie rebus sudah jadi, Ustadz Syarif minta di bawakan mie jugaMonkey Emoticonsjangan dunk ustadz..pliss..tapi sekedar guyonan saja kok, dan aq berdua bersama bang Jack menghabiskan dengan cepat mie yang sudah di hidangkan .

Selesai menyantap super cepat mie tersebut kita berdua menghampiri para Asatidz yang sedang duduk santai di pinggir lapangan Bola, ada Ustadz Syarif, Ustadz Syuhud, dan Ustadz Nur serta anak dari Ustadz Nur yang imut dan lucu. Sangat menarik berbicara dengan para Asatidz tersebut, karena merupakan saat yang sangat jarang di lakukan di tengah kesibukan sebagai mahasiswa juga nasyider *halah* kita di beri nasihat dari mereka, dan juga ada nostalgia yang lucu ketika para Asatidz ini masih bujang yang menjadi cerita sendiri buat kita berdua. Sambil bercerita dengan asyiknya, Hanafi anak dari Ustadz Syarif menggandeng anak dari Ustadz Nur, hihi..dengan iseng aja aq foto anak-anak beliau yang imut dan lucu itu.

DSCN7254

lucu sekali..pengen cubitin satu-satu tapi ga berani…hahaa dan akhirnya setelah hampir satu jam bersama para Asatidz ngobrol banyak, kita berdua beranjak dari pondok dan melanjutkan pencarian Kang Gatut yang tiba-tiba menghilang lagi!eeh..ternyata di ada di serambi masjid sebelah selatan, dan pembicaraan pun di lanjutkan tentang perjalanan nasyid kita yang sebentar lagi mengisi job undangan.Kang Gatut juga cerita kalo bentar lagi ada pertemuan alumni Ar-Rohmah tanggal 14 Juni besok,Hm..waktu yang lumayan lama juga, karena hampir 3 tahun lamanya tidak pernah bertemu dengan Alumni yang lain dan setelah pembicaraan di rasa cukup, aq dan bang Jack pun berpamitan untuk kembali ke Basecamp lagi

Memang awalnya berniat untuk kuliner,setelah keluar dari Pondok pengen rasanya segera sampai ke bilangan Soekarno-Hatta untuk merasakan kenikmatan masakan yang ada di daerah sana.Bingung! mencari-cari makanan yang sejati buat mengisi perut ku ini…gubahan nasyid lagi tuh..haha dan ketika aq berdua dengan bang Jack pengen menyatap Bakso Damas, Bang Jack yang punya indra keenam dengan seorang akhwat langsung memberi sinyal. “Ada Ukhty…”makan Bakso Damas jadi gagal..gara-gara bang Jack grogi ama seorang akhwat,kabuuurrr Akhirnya keputusannya, kita mencoba untuk kuliner di Dapur Kota. Sambil memilih tempat duduk yang nyaman, aq memilih minuman yang seger-seger di siang hari yang panas di kota Malang.Dan pilihanku tertuju pada satu resep, Blueberry Smoothy wah..pengen tau seperti apa sih nikmatnya apa sama seperti di gambar menu? hehe.. setelah dapat tempat duduk yang PW *posisi wuenak* dengan kompromi yang pas akhirnya memutuskan untuk memesan Soto Banjar. Meskipun penasaran bagaimana rasanya seperti apa, setelah menunggu±5menit pesanan yang di tunggu sudah datang. Blueberry Smoothy dan Soto Banjar siap di santap!! Nyummy… Dan ini hasil hunting Kuliner ke Dapur Kota ahad kemarinMonkey Emoticons
Blueberry Smoothy yang di pesan

Blueberry Smoothy pilihanku

Soto Banjar siap di makan

Soto Banjar yang siap di makan

seluruh pesananku

seluruh pesananku

Dan ternyata setelah merasakan kenikmatan Soto Banjar dan Blueberry Smoothy benar-benar nyaman banar…Monkey Emoticonssedap sekali Soto Banjar ini nggak rugi deh mesan ini, bumbunya terasa banget! mulai dari rempah-rempahnya, kaldunya paasss banget! Juga Blueberry Smoothy-nya yang benar-benar segar di tambah cerry merah sebagai hiasannya, benar-benar klop! Hm…puas dari menyantap makan siang di Dapur Kota sebelum pulang aq sempatkan untuk beraksi dikit buat kenang-kenangan,Monkey Emoticonscoz kapan lagi bisa makan disini…halah! Jadi ini foto Dapur Kota tersebut jika teman-teman pengen bersantai di tempat ini, selamat berkunjung kesana ya..

Dapur Kota di Soekarno-Hatta

Dapur Kota di Soekarno-Hatta

nanti kalo misalnya bingung, tinggal tanya aq aja yah..dan wajib bayarin!Monkey Emoticonshaha..bercanda kok..tapi sekali-kali coba lah makan di sana sambil bersantai

fajar_embun

8 comments on “Dari Pondok Ke Dapur Kota

  1. Shofiy laghi says:

    *pingsan laghi*

  2. Apoet says:

    Rajanya kuliner

  3. ufik says:

    wiw ad soto banjar…
    Nyaman kada tuh?

    Mun kada, baapa kasana…
    Hehehhe

  4. bibi criwis says:

    Widiiiiih… menggoda sekali nih pict nya. Daku jadi menyesal membuka blog yang ini. Bukannya apa-apa nih, daku kan jadi pengen… hiiiks!!

    Cocok memang menjadi photographer kuliner…😀
    *acung dua jempol untuk hasil photonya*

Comments

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s