KCB?! Kecebong,Ketika Cinta Bertasbih,Ketika Cerita Bersambung


wah..judul yang ambigu…haha Aq pengen cerita aja nontong bareng Ketika Cinta Bertasbih. Rencana menonton sudah siap mulai sabtu sebelumnya di saat jadwal latihan cuap-cuap yang gagal maning gara-gara kang Gatut nggak hadir ke basecamp buat latihan rutin dan Indra yang nggak jelas infonya kehadirannya. Jadi Sabtu malam itu aq bertiga dengan Ahmed dan Bang Jack sepakat buat nonton bareng film Ketika Cinta Bertasbih, meskipun nggak tau siapa ntar yang ngantri tapi aq udah breafing duluan bang Jack kalo ngantri di Bioskop seperti apa buat film yang keren seperti Ketika Cinta Bertasbih ini. Aq memang sudah pengalaman ngantri Film Laskar Pelangi yang sampai 4 x ngantri di Cinemplex 21 buat nonton itu film, penyebabnya gara-gara waktu Film Laskar Pelangi nongol di Bioskop aq lagi pulang kampung di Bontang…snap..snap..snap..di Bontang nggak ada Bioskop,ke Samarinda waktu mepet banget dengan ke jadwal kepulangan, akhirnya kuputuskan untuk nonton Laskar Pelangi berkali-kalidan itu sukses juga berhasil Dengan pembekalan medan mengantri yang beringas juga berjubel, bang Jack akhirnya mengerti juga.

Tibalah hari kamis pagi ketika Bang Jack yang punya keperluan di kampusnya sms di pagi hari.

Bang Jack: Bos,piye..jadi nonto KCB nya?

Aq: Jadi Bang, jam berapa ketemu? nt yg ngantri ya?pake uang nt dulu a?

Bang Jack: Duit ga cukup bos…

Aq: Oke..budhal..pake duit q..

akhirnya aq ketemu bang Jack yang udah siap buat ngantri tiket sebelum dia ke kampusnya, dan aq kembali ke kostan buat siap-siap kuliah. Aq buru-buru buat pulang, coz jam 9.30- 10.30 ada quiz Mata Kuliah Ekonomi Internasional II.quiz..quiz…quiz…serius mode: On

Seusai quiz aq ngecek sms di hp, waduh..dari bang Jack! takut ada apa-apa langsung aja tak buka!

Bang Jack: Aq kurang agresif ambe’ wedho2’e..medheni kabeh..

waduhbang Jack, untungnya sudah ada di antrian yang benar-benar tepat sesuai perkiraan q. Selang beberapa menit bang Jack sms lagi.

Bang Jack: Antriane rame..sampe cuklek pinggang q..

aq: Ayo bang..semangat..Biar nt bisa nonton, 4 ya..ama Ahmed & Mas Bur

Bang Jack: Waduh..aq di gencet,iki durung adus kayak e..

Aq: whaha..wes,ben habis ini nt lagsung wudhu aja

Bang Jack: Akhirnya dapat,Tiket di tangan

Yes..!!akhirnya nonton juga..khawatir ga bisa nonton karena kuliah yang sampe sore, berkat perjuangan Bang Jack rencana nonton bareng jadi juga. Sepulang kuliahpun harus mengejar waktu untuk segera sampe di kost, sholat di masjid kompleks dan berangkat menuju kontrakan Ahmed, ternyata waktunya memang masih longgar. Aq sempatkan buat beli camilan buat nonton.

Waktu sudah mendekati 18.45 dapat sms juga dari Mas Bur:

Mas Bur: Aslm.aq agak telat,naik angkot. Kalo bawa helm taruh dimana ya?

Aq: di bawa aja wes mas..gpp..(kok bawa helm y?)

Mas Bur: Yo wes tunggu aja 15 menit lagi.
Aq: Usahakan ya mas,bisa datang cepat..hehe..qt nunggu sempean kok

Mas Bur: InsyaAlloh

Dan setelah kita semua sampai di Cinemplex 21 film belum diputar, yang mengantri depan studio bioskiop masih penuh. Sebuah keberuntungan buat Mas Bur,bang Jack berbagi pengalaman sedikit kalo tadi pagi waktu ngantri ngeri-ngeri semua, sepertinya pada blum mandi! whaha…tapi yang penting sudah saatnya nonton. Ternyata, Film Ketika Cinta Bertasbih-pun di putar jam 19.00 tidak sepeti jadwal. Tapi lumayan lah ada suatu kenangan nonton bareng sesama nasyider, Buat tanggapan Film sepertinya enggak ada. Karena rata-rata pada kecewa dengan penutupan film ini dengan tulisan “To Be Continued” tapi dari segi akting sih memang bagus  dah karena sutradara Chairil Umam yang mengemas film ini menjadi benar-benar di nantikan oleh para penonton. So, selamat menonton yang ingin menonton

Ketika Cinta Bertasbih

Ketika Cinta Bertasbih

fajar_embun

20 comments on “KCB?! Kecebong,Ketika Cinta Bertasbih,Ketika Cerita Bersambung

  1. bibi criwis says:

    Wiiiiiiiiiiiihh… Kayaknya bakalan lebih seru jalan ceritanya Bom-Bom dari proses rembugkan tiket, kuliah, diantrikan, dll daripada filmnya sendiri nih. Kalau dilihat dari ceritanya lebih seru siiih. Daku sampai ndak tahan untuk tak tertawa. Lucu habis!!😀

    • fajarembun says:

      hehe…sebenernya ada lagi,tapi ntar bisa membawa narsisme..coz Embun kan ada kartu nama baru, terus aq agak gila dikit bi..mau nyebarin kartunya ke penonton2..whahaa…Bang Jack klo aq ngelakuin gt mau pulang aja dy…(rofl)

  2. rachma says:

    iyoo…aku ya sebel..
    kaya sinetron ae..

    tapi tak apooo
    aku suka..
    film ituu

  3. shofiyah says:

    Akuh seneng liat animasi apalaghi pisang yang goyang goyang entu..

    lutuu pisan euy….

    hehey

  4. salam revolusi says:

    nunggu bajakannya aja deh😀

    berhubung akhwat jadi gag bisa nonton secara safety. help..help…ada gag bioskop khusus makhluk berjenis akhwat?

  5. salam revolusi says:

    alhamdulillah di Berau juga gag ada bisokop. Merdeka!!😉

  6. Fairuz says:

    belom nonton, mau UAS nii..😦

  7. abinehanafi says:

    tolong cariin CD ya spy aq bs lihat gratis…..

  8. Fathiya says:

    Sebenarnya pada awalnya saya sangat mendukung film ini karena disutradarai oleh Pak Umam dan mendukung film Indonesia berkualitas. Tapi pas nonton filmnya..duh..koq datar banget ya..hampir nggak ada emosi. Terus akting pemainnya juga datar..saya malah suka akting ninik l karim…karakternya aktingnya kuat. Adiknya azzam yang diceritakan di desa, make upnya tebel banget, segala pake bulu mata palsu lagi..hufff. Jadi malu sendiri liat filmnya. Sayang aja kalau hasil filmnya kayak gini. Cerita sederhana children of heaven malah jauh sangat..sangat…sangat menarik.

    • fajarembun says:

      huehe…makasih comment filmnya.iya,dari segi aktingnya sih memang kurang banget. nuansa mesir memang kena, tapi pemainnya kurang berkualitas. itu sebabnya masih di tutupi sama artis senior. dan yang bikin kecewa juga akhirnya…To Be Continued yah…seperti itulah sedihnya…😛 tapi di ambil enak aja..coz nonton bareng film ini bareng Nasyider….heheehe…😆

  9. JAUHDIMATA says:

    kapan iso tampil ndek ngawi ya…

Comments

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s