Vote! Komodo Island for new7wonders!


Komodo

The Komodo(Varanus komodoensis)

Pulau Komodo adalah sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara. Pulau Komodo dikenal sebagai habitat asli hewan komodo. Pulau ini juga merupakan kawasan Taman Nasional Komodo yang dikelola oleh Pemerintah Pusat. Pulau Komodo berada di sebelah barat Pulau Sumbawa, yang dipisahkan oleh Selat Sape.

Secara administratif, pulau ini termasuk wilayah Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Pulau Komodo merupakan ujung paling barat Provinsi Nusa Tenggara Timur, berbatasan dengan Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Di Pulau Komodo, hewan komodo hidup dan berkembang biak dengan baik. Tahun 2008, di pulau ini hanya terdapat sedikitnya 1200 ekor komodo. Ditambah dengan pulau lain, seperti Pulau Rinca sehingga jumlah mereka keseluruhan menjadi sekitar 2500 ekor.

Selain komodo, pulau ini juga menyimpan eksotisme flora yang beragam kayu sepang yang oleh warga sekitar digunakan sebagi obat dan bahan pewarna pakaian, pohon nitak ini atau sterculia oblongata di yakini berguna sebagai obat dan bijinya gurih dan enak seperti kacang polong.

Sejarah Pulau Komodo

Pada tahun 1910 Belanda menamai pulau di sisi selatan Provinsi Nusa Tenggara Timur ini dengan julukan Pulau Komodo. Cerita ini berawal dari Letnan Steyn va Hens Broek yang mencoba membuktikan laporan pasukan Belanda tentang adanya hewan naga menyerupai monster di pulau tersebut. Steyn lantas membunuh salah satu komodo tersebut dan membawa dokumentasinya ke Museum and Botanical Garden di Bogor untuk diteliti.

Sumber dari Wikipedia

Dan untuk mengetahui lebih banyak seperti apa Komodo itu sendiri, Klik di sini

Nah itu hanya sekilas tentang letak dan sejarah pulau Komodo, tapi apakah kita tahu kalau pulau komodo kini menjadi nominasi 7 Keajaiban Dunia. Suatu kebanggaan bagi kita masyarakat Indonesia yang memiliki beribu-ribu pulau dan keanekaragamannya. Bukanlah hal yang tidak mungkin, jika pulau ini menjadi nominasi untuk menjadi 7 Keajaiban Dunia. Sebagai masyarakat yang senantiasa cinta Indonesia, mari kita dukung Pulau Komodo untuk bisa masuk ke nominasi tersebut.

Untuk Mendukungnya, masuk ke web new7wonders dan Register di sana.  pilih Category untuk Pulau Komodo pilih dalam Forests,National Parks,Nature Reserves kemudian cari Komodo National Park pada pilihan pertama. Pada pilihan ini, Anda di suruh melampirkan 7 pilihan. 1 diantaranya adalah Pulau Komodo, oleh karena itu untuk memenuhinya sebaiknya pilih beberapa tempat yang memang sudah sering kita kenal dari 7 Keajaiban Dunia.

Selamat Memilih..dan Pilihlah Pulau Komodo untuk menjadi 7 Keajaiban Dunia.

fajar_embun

14 comments on “Vote! Komodo Island for new7wonders!

  1. nothing says:

    komodo dari jaman jurassic memang pantas untuk jadi salah satu dari sekian banyak keajaiban dunia.
    Tak masuk dalam 7 wonders pun sebenarnya tak masalah. Itu hanya sebuah klasifikasi yang diatur oleh manusia.
    Alam pulau komodo dan komodonya pun tak akan mempermasalahkan itu.
    mereka hanya ingin hidup ta terusik ambisi manusia

  2. ikutan bos. di pesbuk ayas juga udah vote😀

  3. Ajeng says:

    done voting🙂 sudah pasang banner juga. mampir ke blog-ku dong😀

  4. Juliawan says:

    hohoo komodo ya bro hewan yang cuma ada diindo ya bro hehehe salam kenal ya bro good posting and salam kenal semua

  5. aLe says:

    Hidup Komodo!

  6. haarized says:

    komodo menang
    komodo adalah indonesia..
    indonesia adalah aku..

    so jd arang indonesia haruz mlih komodo byr jdi slah 1 dri 7 keajaiban dunia…

    merdeka…
    lanjutkan…

  7. suryadi says:

    Apa dampak positifnya bagi kita kalau P.Komodo menjadi 1 dari 7 wonders of the world ? Apa semata-mata untuk keperluan turisme ? Mudah2-an tidak ya !! O.k.i. Pem. hrs benar2 siap dengan “grand design” pembangunan kawasan itu jangka panjang ! Jangan usik kehidupan masyarakatnya !!

Comments

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s