Up Movie The Story Of Love


Up Movie

Up Movie

UP sebuah film yang dirilis oleh Disney-Pixar pada  tanggal 29 Mey 2009 lalu. Namun keberadaanya di bioskop-bioskop di Indonesia masih belum ada. Sebenarnya aq sudah sangat menantikan tayangnya film animasi ini di Bioskop sejak ada iklan di situs Facebook. Namun sampai sekarang belum ada infonya di Bioskop yang ada di Malang. Entah apa penyebabnya yang pasti film ini memang membuat penasaran para penonton yang ada. Sebuah rumah yang tiba-tiba terbang dengan ribuan balon gas kecil ke udara. Bahkan dek Putry menyampaikan di tret Plurknya untuk setia menantikan hadirnya film ini. Dan aq juga pada waktu itu setia menantikan hadirnya film ini di bioskop kota Malang.

Namun pada suatu hari, ketika sedang silaturahim ke basecamp Embun aq melihat Juragan rumput sedang asyik membuka situs download film gratis. Si Juragan rumput sedang asyik melihat banner/foto film-film di dalamnya. Meskipun awalnya mencari request download dari Juragan mesin cetak untuk beberapa film, aq nggak begitu merhatikan isi di dalam situs itu pada awalnya. Tapi setelah menonton film hasil download-an yaitu film Dragon Ball versi Hollywood yang memang keren, Aq jadi ketagihan bisa ngopy film-film yang dirilis tahun 2009 ini  dari Basecamp tercinta.. Akhirnya tergiur juga melihat isi situs tersebut dan melihat film-film yang ada. Aq melihat film Push, Terminator Salvation,Crack dan beberapa film yang lain.

Sambil menggerakkan scrol mouse yang agak rusak, akhirnya terlintas untuk mencari banner film UP di situs itu. Dan ternyata memang ada!! Langsung aja manggil Juragan Rumput untuk download film itu segera.Berhubung sudah malam, pamitan aja deh dari basecamp dan segera kembali ke kostan dan merebahkan badan pada kembaran,si kasur empuk! urusan ngopy filmnya ya ditunda dulu, keesokan harinya aja.hehe…

Keesokan harinya, aq datang ke basecamp (muhaha)dan mengajak Juragan rumput untuk makan bareng ke suatu warung nasi goreng dengan porsi kuli di daerah Jl. Guntur . Sebelum keluar pastinya mengopy beberapa film dari computer ke dalam hardisk lalu segera meluncur ke Jl. Guntur tersebut untuk membantai habis 1 piring nasi gorengnya yang benar-benar porsi predator!! Sepulang dari makan, proses mengopy film telah selesai. Dan istirahat sebentar sambil memulai menonton film UP ini, walaupun kualitasnya gambar lumayan masih ada sih gangguan kecil suara orang bule yang tertawa kecil, juga plastik snack yang sedang di buka atau lagi di makan isinya. Tapi tidak menyurutkan semangat untuk bisa menonton film UP ini yang isinya bikin penasaran.

Film UP ini sebenarnya menceritakan kisah seorang anak yang menonton film dokumenter Pesawat Balon Udara Raksasa yang bernama Spirit Adventure bersama pilotnya. Sang anak (Carl.red) benar-benar mengidolakan pilot pesawat raksasa tersebut beserta pilot juga penelitian-penelitiannya yang menjadikan Carl begitu terkesima.  Selesai menonton film tersebut Carl membawa balon gas dan membayangkan dia menaiki pesawat tersebut. Di tengah jalan, Carl melihat ada sebuah rumah reot yang di dalamnya ada seorang perempuan kecil (Ellie.red) sedang membayankan untuk mengendalikan rumah tersebut terbang. Carl menjadi tertarik dan masuklah kedalam rumah tersebut.

Setelah masuk kedalam rumah, Carl kagum kepada permainan Ellie. Dan Ellie begitu aktraktif menceritakan isi rumah itu. Ellie juga fans dari Pesawat Balon Udara Raksasa tersebut. Tidak lama kemudian Ellie memberikan ujian kepada Carl untuk menjadi anggotanya dengan cara mengambil Balon gas-nya yang terbang ke atas loteng rumah. Carl di suruh melewati sebuah papan namun akhirnya dia jatuh dan di bawa ke Rumah Sakit! Tapi Carl pada akhirnya dirawat dirumahnya dan Ellie mengunjungi kawannya yang sedang sakit itu dan menghiburnya dengan cara -membawa sebuah surat kecil melalui balon- Carl begitu senang lalu Ellie masuk ke kamarnya dan membawa sebuah buku impian yang di dalamnya ada sebuah gambar rumah berada pada sebuah tebing tinggi dan dibawahnya di aliri air terjun yang sangat indah. Dari situlah cerita cinta Carl kecil dan Ellie kecil bermula. Pada akhirnya mereka Menikah

Rumah reot yang menjadi tempat bermain di sulap menjadi rumah pribadi. Hari-hari mereka di isi dengan keceriaan dan keromantisan antara suami istri. Carl menjadi penjual Balon di kotanya dan Ellie menjadi seorang ibu rumah tangga. Mereka bercanda, bermain dan memandang langit beserta isinya mereka lakukan bersama-sama. Suatu ketika,Carl membayangkan awan berbentuk bayi-bayi mungil lalu mereka melihat semua awan menjadi bayi mungil dan ingin mewujudkannya. Namun menyedihkan! Ellie tak bisa mengandung, hal itu membuat Ellie sedih. Akan tetapi kesetiaan Carl menjadi obat baginya, Carl memberikan buku impian dan bersepakat untuk mewujudkan impiannya agar bisa memiliki rumah seperti yang ada pada buku impian Ellie.

Mereka menaruh impian mereka pada toples besar dan menabung uang-uang mereka ke dalamnya. Namun perjuangannya sangatlah berat! Ketika sedang memiliki musibah, mereka harus rela memecahkan tabungannya sampai berkali-kali. Sampai pada akhirnya Carl membuat tabungan sendiri dan ia ingin di masa tuanya nanti merek pergi bersama ke tempat wisata. Carl, tetap setia dengan pekerjaannya sebagai penjual balon.Hingga mereka berada di usia senja, Carl dan Ellie tetap setia bersama. Berjalan berdua, menaiki bukit sampai pada akhirnya Ellie sakit dan dirawat di rumah sakit. Ketika Ellie sakit, Carl pun menjenguknya dan menghiburnya dengan cara -membawa sebuah surat kecil melalui balon- seperti yang dilakukan Ellie ketika dia dulu sakit. Dan tidak lama kemudian Ellie meninggal.

Pada kesendirianya,Kakek Carl tetap mempertahankan rumahnya. Rumah yang menjadi nafas cintanya bersama Ellie. Tapi, Carl tidak menjadi penjual balon lagi dia hanya menikmati kesendiriannya dengan duduk dirumah, membaca buku dan membersihkan perabotan seperti dilakukannya bersama Ellie.

Ternyata di sekeliling rumah kakek Carl terdapat proyek pembangunan gedung mewah. Tetangga kakek Carl sudah tiada, hanya rumah mungil saja yang tetap bertahan sebagai bukti cinta Carl pada istrinya. Tiap hari hanya ada suara ribut pekerjaan para buruh dan mobil-mobil besar. Pada suatu hari ada anak pramuka kecil yang menjalankan misi dari regu nya untuk mendapatkan Pin penghargaan. Dia mendatangi rumah kakek Carl dan menyapanya dengan sapaan yang kaku. Kakek Carl memerintahkannya untuk mengambil sesuatu sebagai syaratnya dan anak kecil tersebut segera lari dan mencari.

Suatu ketika, ada mobil besar yang menabrak sedikit bagian kotak pos-nya yang membuat kakek Carl marah, rebutan kotak pos dan di akhiri dengan pukulan tidak sengaja kakek Carl kepada supir mobil besar tersebut. Sehingga kakek Carl di laporkan ke polisi dan mendapatkan denda. Hal ini menyebabkan kakek Carl bersedih dan malu, apalagi setelah dari kantor polisi dan sampai ke rumah polisi memberikan brosur semacam biro liburan masa tua. Itu menyebabkan kakek Carl menjadi sedih dan berpikir ulang, akhirnya di malam hari tanpa diketahui orang-orang kakek Carl memompa balon-balonnya di dalam rumahnya. Dan keesokan paginya petugas biro menjemputnya tetapi kakek Carl menolaknya.

Seusai menolak, petugas biro hanya mengomel saja dan kakekpun menutup pintunya dan segera mengembangkan balon-balon kecil yang banyak untuk terbang ke udara bersama rumah kesayangannya.

Kakek Carl pun terbang ke udara menjemput impian sang istri tercintanya untuk bisa pergi ke tebing yang di aliri air terjun di bawahnya. Ketika mengudara, kakek mendengar ada ketukan pintu! tak di sangka, anak pramuka tersebut tiba-tiba sudah ikut terbang bersama kakek Carl. Dan anak pramuka kecilpun di ajak masuk kedalam rumah dan melihat isi di dalamnya. Tiba-tiba rumah tersebut di terpa badai yang besar. Menyebabkan rumah ini kehilangan arah! Dan ajaibnya, rumah tersebut sampai pada tebing-tebing menuju tempat yang di impikan. Mulai dari situlah, kakek tidak menaiki rumahnya untuk terbang tetapi dengan jalan.

Film ini mempertemukan Kakek Carl dengan hewan lucu, yaitu burung yang indah. Kakekpun juga bertemu dengan idolanya,Pemilik pesawat balon udara raksasa, yang memiliki teknologi canggih. Yaitu membuat para anjing dapat berbicara melalui sebuah alat. Kakek Carl pun bertemu dengan anjing peliharaan sang idolanya yang dapat berbicara. Tapi sang idola ternyata memiliki pikiran jahat. Dia ingin mengambil tulang belulang burung tersebut dan menjadikannya fosil. Padahal burung tersebut memiliki anak yang harus di jaganya. Dan disinilah betapa serunya Kakek Carl berjuang bersama anak pramuka kecil dapat membebaskan burung yang indah tersebut.

Petualangan tentang kekuatan cinta kakek Carl kepada istrinya begitu kuat. Dia rela mencapai impian yang di miliki istrinya menjadi kenyataan. Meskipun sang istri telah tiada, tapi rumah yang mereka tempati semasa hidupnya di jaganya selalu sampai impian itu tercapai. Dan rumah tersebut dapat berdiri di atas tebing sesuai impian sang istri.

Nah..bagi yang penasaran, segera deh download filmnya di sini! moga bisa menonton secara keseluruhan film UP tersebut.  Selamat mendownload yaa..


8 comments on “Up Movie The Story Of Love

  1. nurina says:

    jadi penasaran pengen nonton…

    tapi ga bisa donlot dari niyyy….internet lagi lelet. ada opsi lain???

    • fajarembun says:

      hehe..memang bikin penasaran..di kira sekedar film rumah terbang…:mrgreen:

      tapi ga bisa donlot dari niyyy….internet lagi lelet. ada opsi lain???

      wah…ga tau nih…ngirim juga gede banget..download malam aja..kan bandwith nya lumayan gede…😀

  2. putry says:

    woh ada nama saya disebut2😛 pengen sih download filmnya tapi nggak ada subtitlenya.. malesss hehehehehe.. lagian gede banget bs habis bandwithku😦

  3. divardha says:

    bom-bom salah ketik… judulnya kan Terminator Salvation, bukan Transformers Salvation😀

  4. Ellie itu aku banget!!! Suka banget sama ni film, film animasi yang bagus….coba deh tonton How to Train your Dragon.

Comments

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s