Ambil yang Positif


Jangan katakan :
Wahai Allah, masalahku sangat besar
Tapi katakanlah :
Wahai masalah, Allah itu Maha Besar

Jangan katakan :
Bisa tapi Sulit
Tapi katakan lah :
Sulit tapi bisa

Jangan katakan :
Ya Allah, berikanlah aku masalah-masalah yang sesuai kekuatanku
Tapi katakanlah :
Ya Allah, berikanlah aku kekuatan untuk menyelesaikan berbagai permasalahanku dan semesta

Jangan katakan :
Kamu memang anak nakal
Tapi katakanlah :
Yang Papah tahu, kamu ini anak yang sholeh

Jangan katakan :
Baso Mang Jaja enak, tapi mahal
Tapi katakanlah :
Baso Mang Jaja memang mahal, tapi enak

Jangan katakan :
Aku selalu gagal kalau menjalin hubungan khusus dengan lawan jenis
Tapi katakanlah :
Alhamdulillah, kali ini harus berhasil, karena aku sudah banyak pengalaman

Jangan katakan :
Trial and Error
Tapi katakanlah :
Trial and Learn

Jangan katakan :
Saya tidak akan menyerah
Tapi katakanlah :
Saya terus berusaha

Jangan katakan :
Tuh kan macet lagi…macet lagi..telat lagi deh…dimarahin bos
Tapi katakanlah :
Insya Allah lancar..lancar..on time… bosku baik hati

Jangan katakan :
Ada yang ketinggalan?
Tapi katakanlah :
Apalagi yang harus dibawa?

Jangan katakan :
Puisi Kang Zen jelek
Tapi katakanlah :
Puisi Kang Zen perlu ada perbaikan

Jangan katakan :
hal-hal negatif…dan kalimat yang berujung negatif
Tapi katakanlah :
hal-hal positif…dan kalimat yang berujung positif

Jangan katakan :
Jangan Buang sampah sembarangan
atau,
BUANG-lah sampah pada tempatnya

Tapi Katakanlah :
SIMPAN-lah sampah pada tempatnya
atau,
SIMPAN-lah sampah dengan YAKIN pada tempatnya

Semoga bisa bermanfaat untuk para mebaca

tulisan ini saya ambil dari sini dan untuk dapat memberikan motivasi buat saya dan para pembaca sekalian..

thanks to Mr. Zen..


5 comments on “Ambil yang Positif

  1. JAUHDIMATA says:

    bijak dalam berkata meneduhkan jiwa
    nek wong ratanan ngomonge : podo mangape mbok sing mbeneh

  2. aliyah says:

    Assalamu’alaykum

    hmm jadi ingat trustco….

    kunjungan balik

    http://ghurfatulaliyah.wordpress.com/

    • fajarembun says:

      wa’alaykumsalam..ya,kan di akhir tulisan saya berkesimpulan untuk menyemangati diri juga pembaca..😀
      syukron uda di knjungi..nanti saya Blog walking deh…🙂

  3. arlinre says:

    assalamu`alaikum
    subhanallah keren…
    tiap perkataan adalah doa semoga Allah menjaga kata-kata kita. Semoga mulut dan perkataan kita yang akan menjadikan Allah sebagai tetangga kita disurga-Nya kelak

Comments

