Jamur Crispy Ala Bom²


Hehe..maaf harus narsis sedikit yah.. ga ada maksud apa-apa kok pastinya :D hm..Sebenarnya memasak Jamur Crispy itu mudah sekali dan murah meriah. Selain khasiatnya juga banyak sekarang Jamur Crispy semakin banyak di jual dalam bentuk franchise.

Dari pada kita harus membeli 1 porsi di luar sana, mending buat sendiri deh biar kita merasakan buatan tangan sendiri…

bahan-bahannya:

- 200 gram jamur tiram

- 100 gram tepung beras

-2 butir  telor ayam

- 3 siung bawang putih

- 200 ml air mineral

cara memasak:

1. 200 gram jamur tiram di cuci bersih dan di potong-potong memanjang, tiriskan

2. haluskan 3 siung bawang putih dan masukkan ke dalam 200ml air mineral yang sudah di masukkan kedalam baskom,lalu tambahkan garam secukupnya,aduk rata.

3.masukkan jamur yang sudah di potong-potong tersbut kedalam air yang sudah di beri bumbu,rendam beberapa menit lalu tiriskan sebentar.

4. kocok 2 butir telor ayam sampai rata. kemudian jamur yang sudah di tiriskan masukkan kedalam telor yang sudah di kocok tersebut diam kan beberapa menit

5.siapkan 100 gram tepung beras, masukkan jamur tiram kedalam tepung beras lalu campurkan jamur tersebut sampai rata lalu tiriskan perlahan-lahan.

6. panaskan minyak di dalam wajan. lalu goreng sampai jamur tersebut berwarna kuning dan jangan sampai gosong, dan tiriskan.

7. Jamur crispy siap di santap dengan hangat…

selamat mencoba ya.. :) memang aku nggak ada hasil skrinsutnya, karena langsung habis..hehehe.. :lol: jadi ngambil gambar dari blog lain aja. Ya,hampir sama kok hasilnya.

jamur crispy

jamur crispy

gambarnya juga dari blog mbak ini makasih ya mbak.. :D Oiya,kalo ingin menambah rasa tambahkan aja rasa-rasa pilihan yang biasanya di jual di toko-toko penyedia bahan-bahan kue. sekali lagi selamat mencoba

fajar_embun


About these ads

34 comments on “Jamur Crispy Ala Bom²

  1. Ucrit says:

    keknya enak buat anak kos :lol:
    tapi ga ada kompor
    buka franchisenya gih, siapa tau ngalahin cireng isi

  2. Faye says:

    Mas, saya udah pindah rumah, lho
    Main2 ya :D

  3. airachma says:

    aku mau yang jadi… gak mau cuman resep aja…

    *jadi kapan?aku dibuatin?
    hehehe

  4. Putri says:

    bom aka fajar aka Miss R, mehehehehe..akhirnya aku menemukan blog mu juga dan lengkap dengan jamur crispy, kayaknye ente bikin bisnis macem2 juga laku kok, usaha pindahan rumah juga mantabs..hehehehe..

    semangkaaaaaaaa eh semangaaaaaaaaaat!!!!!!

    Ditunggu tulisanmu yang lain..

  5. pinkparis says:

    tar klo kopdar bawa ya …. pengen nyicip bikinan nya fajarembun aja :) (alias males bikin sendiri), hehehe ….

  6. ardillesbony says:

    cobaa ahhh..

  7. Rachmatullah says:

    resepnya pasti enak… aku pernah bikin juga…
    ni industri hulunya, aku jual bibit jamur tiram

  8. cK says:

    waaaah ntar coba bikin ah. :D makasih resepnya. ^^

  9. azzaam says:

    sipplah, bisa buat sendiri :D

  10. njes says:

    makasii buad infonya ..

    berguna bengedd ^^

  11. Nia says:

    salam kenal..
    ikutan nyoba resepnya yah, simpel keknya..

  12. [...] arsip di blog bom² ternyata tulisan tentang makanan laris manis sekali. terbukti dari resep “Jamur Crispy” yang tidak pernah absen setiap harinya. Selalu ada yang mencari keywords “Jamur [...]

  13. Andy MSE says:

    resepe komplit tenan… makasih Chef BomBom!
    *segera dicoba*

  14. mutmainna says:

    hmm.. bisa bkin ayam crispy ga?? klo bsa.. tlg bgiin resepnya jg dong.. heheh.. mksh

  15. mio says:

    makasih infonya mbk

  16. bu gion says:

    klihatannya gampang,gmpg bgt,enak gak yah…

  17. heru@german says:

    sip.. enak-enak-enak-enak…. mau dong kalo dibikinkan…. makasi-makasih… yang mau usaha ini silakan… aku tunggu.. biar bis beli…. makasih… enak-enak.

  18. malikha says:

    Tanks ya resepnya enk deh dah nyoba

  19. mas stein says:

    iki iso dipangan tenan tho cak? :mrgreen:

  20. hidayah says:

    pgen nyoba yg ni jga….

  21. waaah postingan yang sangat bagus dan sangat memberikan referensi,
    semoga ilmu ini dapat bermanfaat bagi semuanya yah,
    kalau sempat bisa kunjungi blog saya di
    http://merdeka.blog.stisitelkom.ac.id/

    terimakasih ^^

Comments

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s