haruskah produk pangan organik mahal?


dan ini quiz kedua b0m²yang di serahkan ke dosen. hehe..😀 sekali lagi bOm²minta saran dan kritiknya untuk saling berdiskusi tentang tulisan ini. hehe..Pengaruh global warming yang di beredar dimasyarakat sangat berpengaruh juga pada kehidupan masyarakat luas. Mereka mulai memperhatikan keselamatan hutan, kebersihan, pola hidup dan lain-lainnya. Hal ini juga berpengaruh pada pola konsumsi masyarakat yang peduli terhadap kesehatannya di masa yang akan datang.

Belakangan ini produk pangan organik mulai mejadi sorotan beberapa kalangan masyarakat. Meskipun mayoritas harga produk pangan organik di tawarkan begitu tinggi. Konsumen tersebut tetap akan membelinya tanpa melihat harga yang ditawarkan.

Masyarakat mulai memperhatikan pola konsumsi mereka yang semakin lama semakin berbahaya. Banyak sekali penjual yang berani melakukan penyelewengan terhadap barang dagangannya seperti lauk-pauk, sayuran, dan bumbu-bumbu masakan. Sehingga sangat berdampak buruk pada kesehatan masyarakat masa kini, khususnya daerah perkotaan.

Oleh karena itu, produk pangan organik mulai di konsumsi oleh beberapa golongan. Mereka khawatir terhadap dampak mengkonsumsi pangan yang tercemar. Produk pangan organik sendiri sekarang hanya di pasarkan di swalayan atau UKM yang mengurusi produksi pangan organik tersebut.

Penjualan produk pangan organik sendiri di kordinir dengan rapi di kemas dengan baik agar konsumen yang melihat produk pangan organik tersebut tertarik dan puas dengan penawaran dari produk tersebut. Dan produk pangan organik terjamin secara kualitasnya yang berbeda dengan produk pangan biasa.

Produk pangan biasa sebenarnya mampu bersaing dengan produk pangan organik. Hanya saja, paradigma yang beredar di masyarakat adalah produk pangan biasa telah tercemar oleh bahan-bahan kimia. Akan tetapi pada kenyataannya para produsen juga mulai memperhatikan kualitas dan mutu produknya sehingga masyarakat kalangan biasa mampu menggunakan produk pangan yang biasa.

Yang menjadikan perbedaan harganya ialah penempatan produk pangan tersebut yang beredar di masyarakat. Apabila produk pangan organik mampu menembus swalayan mall besar, produk pangan biasa hanya beredar di pasar tradisional saja yang semua kalangan masyarakat masuk ke dalamnya.

Langkah yang terbaik bagi konsumen saat ini adalah mereka dapat memperhatikan bagaimana produk pangan mereka baik bagi kesehatan mereka atau tidak. Dan lebih berhati-hati terhadap produk pangan biasa yang rentan dengan penyelewangan dari para penjualnya. Sehingga pilihan yang dilakukan tidak merugikan diri sendiri yang berdampak pada masa yang akan datang.

One comment on “haruskah produk pangan organik mahal?

  1. galihmuktiaji says:

    Ada kiriman Award, Di sini mohon di ambil ya,
    terimakasih..

Comments

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s