Shafa,Tetaplah Bersemangat…


Shafa Husnul Khatimah, adalah seorang ATR (Anak Tuna Rungu) dari Bandung yang kini telah beranjak dewasa. Gadis kelahiran 20 Juni ini bom² kenal ketika ada sebuah acara Launching Rumah Bermain Kak Dea. Sebuah sekolah untuk anak yang berkebutuhan khusus. Dan ketika itu bom² menjadi panitianya, karena di minta tolong oleh ibu Angkat bom² *Bu Santi* untuk membantu beliau. Di hari H acara itu bom² menjadi photographer, otomotasi mencari banyak jepretan demi jepretan untuk publikasi acara tersebut.

Shafa saat mengisi acara di Malang

Shafa saat mengisi acara di Malang

Acara tersebut ternyata bermula dari user Multiply yang anggotanya juga tidak lain adalah bu Santi, ibunda Shafa (bu Roy) dan Shafa sendiri. bom² mengetahuinya setelah acara selesai..jadi,yah telat amat… hihihi Pada keputusannya, bom² pun akhirnya joint di Multiply juga meskipun sudah daftar sejak dulu kala..😆

Kakak,(panggilan akrab Shafa) menjadi pembicara di acara tersebut. Benar-benar luar biasa melihat kakak yang mampu bicara dengan lancar. Subhanallah… bom² terkesima, karena sebagai pengakuan..waktu ketemu pertama kali sama kakak di ruang tunggu, kakak ndak bicara sama saya.. dan akhirnya bom² mendengarkan seksama bagaimana cerita kakak tentang perjuangan seorang ibu, bu Roy yang berusaha segigih mungkin untuk mampu menjadikan kakak berbicara.

pandangan saya adalah seorang ATR, mereka mampu melihat dan normal seperti anak² lainnya akan tetapi mereka hanya tak mampu mendengar. Oleh karena itu, dukungan dari orang² terdekat dan yang mereka sayangilah begitu berperan dalam proses terapi hingga seorang ATR tersebut mampu berbicara.

Begitu pula dengan kakak, yang awal mulanya malu untuk menggunakan ABD (Alat Bantu Dengar) ketika kakak masih usia dini. Perjuangan bu Roy memberikan terbaik kepada kakak dilakukan terus menerus apapun itu caranya. Seperti kisahnya di sini yang perlahan-lahan merekam suara yang nantinya akan biasa di dengar oleh kakak. Dan itu dilakukan terus, seperti suara piring pecah, bagaimana kucing mengeong, anjing mengonggong segalanya dilakukan demi kakak.

Kini, kakak hidup layaknya anak normal. Dia tak malu bergaul dengan teman-temannya, bahkan bom² melihat dari FB kakak selalu ceria bersama temannya. Tetaplah ceria dan semangat ya kakak..melewati hari-harimu yang penuh warna. Kakak yang sepantaran dengan adik kandung bom² saat ini akan menghadapi UAN, semoga di UAN nanti adik bom² dan juga kak Shafa mampu memberikan nilainya yang terbaik dan lulus dari UAN.

Oiya, kakak punya sebuah cita-cita yang mulia. menjadi seorang dokter THT, bulan februari lalu kakak mengikuti test masuknya. Semoga Kakak di terima, kami doakan. KUBS mendoakan semoga itu yang terbaik untuk kakak. Buat adik saya si Ringgo..tak tunggu di malang ya Boy…hihi..dan bom² begitu salut, kepada mereka para ibu yang senantiasa berjuang untuk anaknya.. hm, tak terasa bom² juga begitu kangen sama mama yang sangat memperhatikan diri ini setiap waktu. hehe..namanya juga bom²,terkadang kalau saya sakit ndak bilang² ke mama,khawatir menjadi pikiran buat beliau..Maaf ya maa…hihi..

ini bom² sertakan bagaimana kakak mampu berbicara.Sambutan kakak pada acara peresmian yayasan AKRAB

15 comments on “Shafa,Tetaplah Bersemangat…

  1. Haqqi says:

    Hiks2… pakdhe budhe saya juga tuna rungu…

  2. Anindya says:

    meringding bacanya.. Perjuangan yang sungguh sungguh dan niat yang baik,pasti ada hasilnya … emang udah jadi tugas manusia untuk berjuang dalam hidup. hehehe..

    jadi pengen kenalan juga sama Shafa itu..

  3. Bunda Nurul says:

    Subhanalloh, sungguh Alloh maha besar dg segala dg apa yang Beliau Kehendaki maka akan terjadilah. apalagi bila manusia mau merobah taqdir yg sudah Alloh kehendaki maka akan berobah pula, Ibu Roy dan Shafa adalah Insan yg patut dicontoh, yg dg gigihnya berusaha untuk melakukan perobahan pada dirinya. Semoga Alloh selalu memberikan yg terbaik Amin

  4. ethie says:

    Mas Bom2 makasih untuk postingan kali ini. Menyentuh. Sangat. Dan membukakan mata hati yang lain. Thanks.

  5. hida says:

    ^_^….

  6. iLLa says:

    speechless bacanya..
    teruslah berjuang Shafa, kerna hidup hanya akan menertawakan mereka yg menyerah. Nice

  7. khoriyatulj says:

    mas makasih ya telah membuat cerita ini, semoga ada manfaatnya terutama buat ortu ATR..
    salam AKRAB (AKu bisa dengaR dAn Bicara)

  8. Feri Atmaja says:

    jangan bedakan kami. karena kami juga manusia d:)

Comments

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s