Umar..tersenyumlah selalu..


“ami’…ami’..” (om…om..-dalam bahasa arab.red) sapaan hangat Umar ketika bom² mendatangi rumahnya di Jl,Bantaran kota Malang. Dan ketika menyodorkan tangan untuk salim,Umar langsung menyambutnya.:mrgreen: Umar adalah anak bungsu dari ibu angkat bom² *bu Santi* Dan Umar kecil adalah seorang ATR (Anak Tuna Rungu) dan kini Umar berumur 4 tahun. Tapi, badan Umar ini begitu subur, ndut dan gemesin😀 hihi..kalo setiap ketemu pasti bom² gemesin pipinya..

Pertama kali  bertemu Umar, bom² masih asing dengannya. begitu  juga dengan Umar, yang cuek melihat kedatangan seorang tamu yang ada di rumahnya. Sekedar melihat, lalu berlari kesana-kemari. Semakin berjalannya waktu, Umar dan bom² begitu akrab. Umar terkadang mencari perhatian bom² sekedar untuk menemaninya bermain, menggambar di rumahnya. Sewaktu mengikuti acara Peresmian Rumah Bermain “Kak Dea”, bom² berusaha untuk menjadikan Umar kecil ini sebagai objeknya. Jadi model! ya, karena kegantengan Umar membuatku tertarik sebagai objek camera bom².

Seringkali bom² membawakan donat KDB untuk Umar dan seisi rumahnya. Dan Umar pasti memakannya walau hanya secuil gigitan dimulutnya.

Perkembangan Umar menurut pandangan bom² begitu cepat. Ketika itu, bom² diminta oleh ibu angkat untuk memotret anak-anak Rumah Bermain “Kak Dea”. Photo² tersebut akan di pajang pada pameran pendidikan yang bertempat di MOG. pada waktu sedang asyik memotret anak² Rumah Bermain “Kak Dea”, Umar memainkan sebuah seruling. walaupun tidak bernada, dia berusaha ingin membunyikan alat musik tersebut🙂 dan dia berusaha terus meniupnya.

Pada waktu yang sama, Umar tiba² mengambil sebuah kaleng plastik kecil yang berisikan huruf² alphabet. Seketika itu juga, dia membukanya dan melihat huruf-huruf satu per satu. Yang membuat bom² takjub, Umar mengambil salah satu huruf dan menyebutkannya. Subhanallah!.. kemudian, ada satu huruf yang dia pelajari. ‘H’ dan Umar di ajarkan untuk mengucapkannya, cara mengeluarkannya. Sungguh, suatu proses yang luar biasa.

Hari-hari semakin berlalu, tak terasa ketika bom² melihat album di laptop ada banyak photo² Umar yang telah di abadikan dari camera bom². Senyumnya, cerianya, seriusnya dia bermain, di saat dia makan. Aaah..Umar, emang membuat Ami’ Donat senang.dan Umar selalu bersemangat untuk dapat berbicara.🙂

Pernah suatu hari, ketika bersilaturahmi ke rumah ibu angkat. bom² langsung di ajak bermain bersama Umar. di tarik kesana kemari, minta di ambilkan ini dan itu, menonton vcd² koleksi si Umar, sampai membawakan seabrek buku-buku miliknya. Dan bom² hanya di suruh menemaninya membaca🙂 hihihi..

Umar ingin selalu bermain, dan bermain.. kalau bom² pulang, kalimat yang pas buat Umar adalah..“Umal..ami’ puwang..Umal main..” (Umar..Ami’ pulang..Umar main…) dan terkadang selalu di ikuti oleh Umar..hihii..😆 Subhanallah..memperhatikan perkembangan Umar hari demi hari begitu luar biasa dan merupakan ke unikan sendiri. Melihat canda tawanya, keceriaannya, begitu indahnya. Dan yang membuat bom² terkesima, Umar kadang bisa berbisik kepada orang yang dekat dengannya. hehe..

“Memiliki Umar adalah..

laksana di beri buku besar..

yang berisi tentang rasa syukur..

kesabaran..

keajaiban..

dan kekuasaan Sang Pencipta..”

Itulah kata-kata dari Ibundanya Umar..bu Santi, yang selalu menemani hari demi hari pertumbuhan Umar.. Tetap semangat ya bu….saya kan selalu mendoakan Umar …

dan ini photo-photo Umar yang selalu ceria..

27 comments on “Umar..tersenyumlah selalu..

  1. khoriyatul jannah royke says:

    ganteng banget…selalu membuat rindu…
    semangat terus ya umar..kami akan selalu mensupportmu..
    i lv u umar

  2. Nene says:

    Subhanallah.. Stiap kali ak datang dy jg pasti hapal ‘amma nei,,amma nei,,’ bgtulah dy memanggilku..

  3. Bunda Nurul says:

    Umar kelihatannya anak yg cerdas, selain ganteng. Semoga Umar kan menjadi tumbuh menjadi Orang yg bermanfaat bagi bangsa dan agama Amin

  4. fajarmcxoem says:

    Amiiiiin Yaa Robbal ‘Alamiin
    *mengamini doa yg diatas saya-Bunda Nurul*

    Umar ganteng ya.. jauuuuuuuuuuuuuuuuuuuh ama Bom

  5. maya says:

    subhanalah, jd terharuuu
    slm cubit gemer bwt umar^^

    • fajarembun says:

      iya..uda…
      barusan tadi setelah makan bareng sekeluarga Ibu angkat, umar tidur di Mobil..kecapekan main sama mas barunya..mas Hafidz..

      Om donat gendong dari Mobil ke kamar…terus di cubit deh…:mrgreen:

  6. menggemaskan…apalagi fotonya yang sedang bertopang dagu.😀

  7. iLLa says:

    yii cakepnya si umar.. jadi pengen nyubit, chubby uy..😀

  8. diazhandsome says:

    waahh, lucunya si umar. hahaha.. ngeliat dari blog aja udah pingin nampol2 terus. hehehe

  9. endar says:

    keren sekali ya umar. sampaikan salam kenal dari saya

  10. urifah says:

    U.M.A.L gemeeeeessssssssss

  11. Kika says:

    Umar, nama yang bagus. Jadilah hebat seperti namamu Umar.

  12. UMAL…
    Jadi pengen ketemu…

    Btw, saia leh nitip blog baru saia ga?
    http://taufikbersahaja.wordpress.com
    Salam kenal yaaa… (kalau ma bang fajar mah dah kenal)…

  13. Fajar Riadi says:

    Fajar yang lain mampir ya..ikut pula mengamini do’a2 di atas🙂

  14. mila says:

    Umar pasti juga seneng nge-gemes2in pipi nya Ami Donat (lmao)

    • fajarembun says:

      adanya ami’ Donatnya yang ciumin pipi nya si ndut Umal…
      hihi..
      ada kosa kata baru.. umal bisa menyebut namaku…

      ami a’ja… (ami fajar) hihi

  15. mila says:

    ami donat kog kedengerannya lbh imut & ngegemesin yah drpd ami a’ja :p

  16. omagus says:

    umar…!
    sebuah aset besar untuk masa depan..!
    berikan do’a terbaik untuk umar..! (worship)

  17. jurnal pemikiran says:

    waaa…..

    eng ing eng…terharu… (**berkaca kaca mode on**)

Comments

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s