Antara H dan R


Jangan sembarangan berucap dalam berkata. Haruslah cerna dengan baik bagiamana kalimat yang sebenarnya dan makna dari sebuah kata. Sedikit kesalahan saja bisa menjadikan bahan candaan dan meng-#koplak-an diri anda sendiri karena keluguan dan kepolosan anda. Oleh karena itu pahami dulu dan bertutur katalah yang baik dan benar

Begitulah yang terjadi pada gurauan sore di kantor tempat saya KKNP.  alkisah di hari selasa terjadi sebuah sidak dari pak Walikota Kota Beriman ini. Saat itu saya di wawancara oleh pak Walikota asal saya, Jurusan saya dan dari Universitas saya. Dan rekan sekantor ini sangat heboh dan berharap saya masuk koran besok paginya

Akan tetapi alhasil prediksi semuanya salah! hahaa..yang masuk memang di kantor tempat saya KKNP akan tetapi di lantai 1 dimana pak Walikota mengecheck absen pegawainya. Dari pagi sudah berburu mencari berita sidak yang di  hari selasa di lakukan ternyata memang tidak ada.

Di keesokan harinya sebelum pulang, salah satu rekan senior saya bilang “wah..ga papa sih, ga masuk koran..yang penting bisa ketulahan di kenal pak Wali” dia berkata dengan polosnya. Jiaaah!! whahahaa….sontak,saya tertawa cekikian,begitu juga dengan seorang ibu yang ada di sebrang meja nya.Dan tersadarlah dia..dan mengganti menjadi ketularan.. Ibu itu juga kaget,kok saya mengerti. Ya jelas mengerti dan paham,karena ketulahan adalah bahasa Banjar yang berarti kualat atau kena karma dalam istilah sebenarnya. Dan dari situlah, rekan saya juga baru mengerti “beda satu huruf sudah beda arti”

Semoga jangan kepleset lagi lidahnya kalau sedang berucap. Pelan-pelan asal selamat, tidak usah terburu deh ya…

3 comments on “Antara H dan R

  1. Iman says:

    Kocak juga temen ente akhi😀

  2. kania says:

    hehehehe .. iya bener memang harus berpikir dulu sebelum berkata

Comments

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s