Ubuntu 10.10 yang sangat Asik Sekali


Berawal dari perasaan penasaran yang selalu tumbuh ketika bertemu dengan kawan-kawan pengguna Linux yang berkreasi dengan bahasa-bahasa ajian mereka yang tidak saya mengerti. Akhirnya hari senin malam saya putuskan untuk mencoba ubuntu 10.10 dengan modal nekat. Nekatnya bukan hanya bondo nekat semata tapi memang saya mencoba untuk bisa belajar dan mengenal operasi system baru di laptop saya..hehehe…:mrgreen:

 

Setelah berguru pada para senior, sandynata,haqqi,yaniko juga bertanya-tanya dengan seorang Plurkerwati dari PKU akhirnya saya mencoba dan memberanikan diri untuk menggunakan ubuntu 10.10 yang sama sekali tidak ada gambarannya. Dan disaat selesai download ternyata harus mem‘bakar’ CD room dulu,saya juga baru tau..karena downloadnya luamaaaa…sekitar 3jam lebih . Dan setelah proses mem‘bakar’ selasai. saya mulai lah instalasi dengan panduan dari sandynata tentang instalasi perselingkuhan laptop ini adanya program wubi.exe yang menjadikan laptop ini dapat dual boot. daaaan…selesailah instalasi dan saatnya berkreasi di dunia open source.

dan inilah skrinsut layar desktop saya saat ini

my desktop

my ubuntu desktop

8 comments on “Ubuntu 10.10 yang sangat Asik Sekali

  1. b43r says:

    itu yg sebelah kiri apa bom ? kok bagus ? xD

  2. sandynata says:

    eh kamu jadi pake yg versi netbook?

  3. iya yang ini versi netbook😀

    untuk versi desktop bila ingin merasakan versi netbook, install ubuntu-netbook melalui synaptic atau USC

  4. Hendy Prima says:

    UBUNTU ASIK menyenangkan dan Mantab Jaya

  5. cici silent says:

    Maju terus dunia opensource! (rock)

Comments

