Serba Penyet di Mister Penyet


Siapa yang pingin di penyet?hehe..pastinya tidak ada yang mau kan? tapi bagaimana kalau di datangi saja Mister Penyet nya? lho kok di datangi? hehe..tenang saja sobat,kali ini bukan beneran di penyet tetapi mendatangi Mister Penyet sebuah Tradisional Food Resto yang terletak di Jl. Terusan Dieng 49B yang berdekatan dengan kampus UNMER (Universitas Merdeka). Ini yang kedua kali kesempatan bagi saya untuk incip-incip bersama tim Kuliner Malang, bukan sekedar incip-incip saja tapi ini adalah program Kuliner Malang untuk menyusun sebuah buku, yang isinnya tentunya Kuliner yang ada di Kota Malang. Dan disusun dengan merangkul para komunitas onliner di kota Malang seperti Facebooker,Blogger,dan Kaskuser.

Suasana yang adem nan sejuk saya rasakan ketika memasuki Mister Penyet ini. Sangat terkesan restoran namun memiliki lesehan *ya jelas aja namanya Tradisional Food Resto. Di bagian depannya tertata rapi meja-meja layaknya Resto yang lain, akan tetapi saat melihat kedalamnya lagi tersedia lesehan yang begitu indah. Di tengahnya terdapat kolam ikan dan air mancur,ikan mas yang ada di dalamnya saja terlihat begitu gemuk dan gede,mata yang melihat menjadi seger dan fresh!

sekitar 10 menitan makananpun akhirnya mulai disiapkan untuk tim incip-incip Kuliner Malang, ada 4 menu masakan dan 4 menu minuman,dan..cekidot gan! 

Ayam Kampung Presto Bakar

Ayam Presto Bakar

Ayam Presto Bakar

Menu pertama yang kami nikmati,Ayam Kampung yang di presto kemudian di bakar dengan bumbu kecap, soal rasa! saya sangat suka sekali, kecapnya yang pas. bumbu yang begitu pas sangat meresap di dalam dagingnya. TOP!!! banget deh..karena kecapnya menjadikan ayam bakar ini sangat nikmat sekali. Ayam kampung yang lembut membuat ketagihan dan nggak cukup cuman satu potong.hehe..

Empal Gepuk Mister Penyet

Empal Gepuk

Empal Gepuk

Ini dia sajian khas sang Mister Penyet! Empal Gepuk, empal yang ‘tersiksa’ karena harus di gepuk dulu sebelum di masak. hehe…:lol: Bukan sembarang Empal,Empal ini begitu nikmat. Rasa manisnya dan sambalnya yang begitu meresap kedalam dagingnya begitu terasa ketika lidah saya mencicipi menu ini. Manis yang pas,dan bumbu rahasia Mister Penyet menjadikan kenikmatan sendiri bagi penikmatnya. Wajib di coba!!karena menu inilah yang sangat kami nantikan.

Ayam Penyet Mister Penyet

Ayam Penyet Mister Gepuk

Ayam Penyet Mister Penyet

Ayam penyet yang begitu khas dan sangat tradisional rasanya. Karena saat merasakannya,lagi-lagi daging ayam kampungnya begitu lembut terasa tidak alot. Bumbunya begitu pas, bumbu kuning yang menjadi ‘pembungkus’ ayam ini sangat siip!! sangat pas dan sambal penyetan ini begitu nendang banget! aroma segar dari potongan jeruk sambalnya menjadikan ayam penyet ini pedas dan segar. Menu ini Harus di coba untuk merasakan bumbu khas yang meresap pada ayam penyet ini.

Empal Penyet

Empal Penyet

Empal Penyet Mister Penyet

Tidak jauh berbeda dengan Empal Gepuknya yang sangat TOP! sangat lembut sekali tekstur dagingnya. Bumbu yang beigtu meresap dan Resto ini sangat khas sekali karena sinkron antara sambal dengan masakannya. Perbedaanya adalah empal penyet ini terasa asin, tidak manis seperti empal gepuk tadi. Rasa asin yang di peroleh dari bumbu dengan rempah yang pas menjadikan empal penyet ini sangat nikmat dan Harus di coba.

Kemudian berlanjut pada 4 minuman yang di sediakan kepada kami, mari..kita review semua! 

Es Campur Leci Smoothies

Es Campur Leci Smoothie

Es Campur Leci Smoothie

Es Campur leci yang berisi kolang-kaling,cincau hitam,alpokat dan juga buah leci menjadikan minuman ini segar. Rasa Smoothies nya terdapat dari Es Krim yang menjadi sensai dingin es campur ini. ingat! Es Krim bukan Es yang di serut kemudian di campur dengan sirup. ini adalah es campur dengan es krim pertama kali di Malang. Harus di coba!

Es Kacang Merah Smoothies

Es Kacang Merah Smoothies

Es Campur Kacang Merah Smoothies

Sama dengan Es Campur Leci,smoothies -nya berasal dari Es Krim. Untuk kali ini dengan es krim Coklat. Rasa manisnya yang sangat pas,segar dan kacang merah yang kelembutannya sangat pas sekali. Tidak keras juga tidak hancur,jadi ketika menggitnya pasti sangat terasa teksturnya yang begitu pas. Harus dicoba! untuk merasakan sensasi es krim campur ini.

Frape Chocolate with Pearl (mutiara hitam)

Frape Chocolate

Frape Chocolate

Mutiara hitam yang di datangkan langsung dari Thailand menjadikan minuman ini mempunyai cita rasa sendiri. Mutiara hitam yang teksturnya lembut dan chocolate nya benar-benar dari ekstrak chocolate membuat segar minuman ini bagi pencinta chocolate pada khususnya.Boleh dicoba untuk menambah segarnya setelah menikmati masakan Mister Penyet ini.

Strawberry Milkshake

Strawberry Milkshake

Strawberry Milkshake

Ini yang menjadikan saya sangat ketagihan untuk minumannya! Strawberry Milkshake. Benar-benar Strawberry yang di jus, dan kemudian di campur dengan milkshake. Sangat segar sekali rasanya, rasa manis dari susu dan strawberry yang begitu segar menjadikan minuman ini sangat TOOOP banget! Wajiiib di coba!! karena dijamin,para pencinta strawberry karena biasanya rasa strawberry hanya sekedar perasa,tapi untuk kali ini sangat terasa tekstur dan kelezatan buah strawberry.

itulah beberapa review saya tentang nikmatnya merasakan kuliner di Mister Penyet. untuk perlu dicatat ini hanya sekedar incip-incip,jadi saya tidak memakan semua masakannya sekaligus.hehee…ada timnya,memakan dan menikmati semua menjadi satu. :) Suasana yang rapi,sejuk dan diiringi dengan music gendhing sunda menjadikan suasana di Resto Mister Penyet ini begitu asyik dan tenang. Buka dari pukul 09.00-21.00 setiap harinya, dan untuk di Jl. Terusan Dieng ini adalah pusatnya,cabangnya terdapat di Matos & Plaza Dieng hehe..oke, sekian dari saya ker…

“lek Uklam-uklam ojo lali nakam sam”… :mrgreen:

______________________________________________________

bonus-bonus behind the scines

TKP

Mister Penyet dari Depan

 

suasana kolam

suasana lesehan dan kolam ikan

 


 

Menu Kami

Menu Kuliner Malang

Serius

Serius Memotong Empal Gepuk

……………..

23 comments on “Serba Penyet di Mister Penyet

  1. neng ucrit says:

    grrrrrrrrrrr spoiler! pagi-pagi buka ginian! laper (doh)

  2. aLe says:

    wuaaaa,
    ngiler abis neh :D

  3. putry says:

    Waduuuhhh..ngiler rek!!

  4. neng ucrit says:

    mau gepuknya .. sambelnya menggoda banget (mmm)

  5. botkawos says:

    an jrittttt… *lihat dompet * skip *cari yang ultah hari ini* kosong *bengong lagi*

  6. [...] This post was mentioned on Twitter by kuliner malang, aLe. aLe said: bikin ngiler RT @fajarembun: Serba Penyet di Mister Penyet: http://wp.me/pqwct-ly [...]

  7. galuhsurya says:

    Haduh… Ni cacing perut berontak…!!!

    Tu smwnya dicoba satu persatu akh??? Dietnya jebol dong.. xixixi…

  8. omagus says:

    weleh…!
    asli bikin ngiler..!
    tapi inget diet bom oe..! :D

  9. aRai says:

    sodara kembarnya si gajah_pesing ada dunk yah … sodara kembarnya kan gajah_penyet :p

  10. alit says:

    (thinking) tapi aku yakin bom..
    dikau pasti mampu menghabiskan semuanya.. hohoho
    :ngacir2:

  11. ciput says:

    Sepertinya memang sangat menggoda selera. Bisa dicoba kalau ada kesempatan main ke malang.

    Ngomong-ngomong soal penyet jadi teringat Surabaya, kalau sampeyan kesana Bisa coba Bebek Tugu pahlawan, atau kayu tangan. Rasanya dijamin juga tidak kalah.

  12. Mbah Jiwo says:

    gambare sempurna, bikin orang pengen makan…

Comments

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s