Menyelami Dunia Photography


Subhanallah,sudah 1 bulan lebih rasanya saya memegang sebuah kamera Nikon D3100 dan banyak sekali pelajaran-pelajaran tentang teknik photography untuk diri saya pribadi. Mencoba secara otodidak,memotret sebuah gerak gerik kehidupan manusia juga alam ini. Tak terhitung berapa tasbih,tahmid yang terucap saat melihat hasil jepretan dari kamera saya tersebut.

Sebenarnya bukanlah hal yang baru bagi diri saya memasuki dunia photography. Tetapi sejak kamera pocket milik Abah saya Nikon E5600 diserahkan kepada saya,saya banyak sekali mencoba untuk memotret banyak sekali moment-moment penting dikehidupan saya dan orang-orang sekitar saya yang saya sayangi. Tetapi saat ini saya memotretnya dengan kamera DSLR.

Jepretan-jepretan yang dihasilkan membuat saya takjub,Subhanallah..begitu indah sekali dan bisa menjadikan sebuah karya potret begitu bermakna. Sesuai harapan dan keingan saya tentang keinginan saya memiliki sebuah kamera DSLR.

Saya ingin,dengan kamera Nikon D3100 juga sebagai media untuk berdakwah dan mendekatkan diri kepada Alloh. Karena setiap jepretan alam dan sekitarnya menjadikannya untuk mampu membuka mata hati dan pikiran betapa kecilnya diri ini di bumiNya juga alam semestaNya yang begitu luas. Oleh karena itu saya harus banyak belajar bagaimana teknik sebuah photography. Menyelami ilmu-ilmunya dan membumbuinya dengan sebuah pendekatan diri kepadaNya.

Alhamdulillah,hari ahad kemarin 30/1/11 mengawali awal bulan 2011 saya belajar tentang beberapa teknik photography dari efek panning,freeze,potrait, juga nightshoot. dan ini beberapa photo hasil hunting saya bersama kawan dari koprol.

  • “yang tertinggal”

siap terbang

  • “Sejenak Berhenti”

  • “I am Handsome..”

  • “Hangat dalam pelukan..”

  • “Safety Riding,berhati-hati”

  • “Mengejar waktu

  • “Bike To Work-Parking”

  • “Tetaplah tegar dan semangat anakku…”

  • “Tugu Malang Kota Bunga-Makobu”

demikianlah,beberapa foto saat belajar menggunakan Nikon D3100..Subhanallah,semoga ini juga sebagai langkah untuk lebih profesional lagi..hehe. :mrgreen:

24 comments on “Menyelami Dunia Photography

  1. dafh says:

    lanjutkan mas :-)

  2. Haqqi says:

    kereeeeen…

  3. abu aisyah says:

    Ada sandy!! ada sandy!!!

    *cuek*

  4. abu aisyah says:

    Wah, itu yang foto hitam putih bapak sama anaknya…bikin hiks :(

  5. alrisblog says:

    Baru belajar aja hasil jepretannya udah keren, apalagi kalo udah lama belajarnya, pasti yahud. Kamera DSLR impianku, kapan bisa memilikinya ya?
    Salam

  6. anazkia says:

    Yang monocrhome, bikin sedih ;(
    Human interestnya terasa banget :(

  7. Thiar Thea says:

    Subhanallah… ini sih bukan pemula. Momen yang diambil bener-bener keren

  8. SUBHANAWLLAH,,, KEREN MAS…

  9. Aziz Hadi says:

    Mantap, keren abis deh photographer satu ini, hehe teruskan boss :D

  10. irfanandi says:

    Hmm.. jd kepingin punya DSLR.. bru punya kamera pocket nih..
    terus berkarya Mas..^_^

  11. abil says:

    nnti klo saya sdh pndah ke malang ajarin y kk’
    plisss
    hehehehhe

  12. dew says:

    nice pic.. :) saya juga newbie di dunia fotografi, semoga bisa sharing ilmu yaaa

  13. Anonymous says:

    kokkk mboiiiss cee mazz… ajaaarriinnn po o,, fbnya apa

Comments

