Pameran Foto 50+ oleh JUFOC


Alhamdulillah,saya berkesempatan untuk bisa melihat pameran fotografi dari karya teman-teman Jurnalistik Fotografi Club Ilmu Komunikasi FISIP UMM (JUFOC) yang bertempat di Galeri Ken Arok Perpustakaan Kota Malang. Ada terdapat 30 hasil karya dari 20 fotografer team JUFOC dan sangat menarik juga mengesankan.

Tema yang di ambil adalah “50+” makanya lima puluh tahun merupakan separuh usia abad seseorang. Dari situlah konsep tema di buat. Pameran yang dimulai dari tanggal 12 – 16 April 2011 ini memberikan arti tentang arti sebuah usia. Usia 50 bukan lagi usia muda, sehingga mereka bahkan kami yang muda harus belajar kepada mereka yang sudah menikmati asam,asin,pahit,manis kehidupan ini.

Saat pertama datang ke tempat pameran akan melihat sebuah foto dengan gambaran masa sekarang dan masa muda, dimana foto tersebut menampilkan kerutan tangan yang bersandarkan foto kecil ukuran 4×6 terlihat masa muda yang begitu atletis namun sekarang,tangan yang keriput menandakan usia yang semakin senja.

Terlihat juga beberapa foto veteran pejuang masa kemerdekaan. Mereka berjuang demi merdekanya bangsa ini,begitu heroiknya jasa mereka. Sampai saat ini mereka menikmati masa-masa senja usia mereka dan merasakan nikmatnya kemerdekaan bangsa ini. Setidaknya kita yang muda menghargai jasa-jasa mereka sebagai pahlawan😀

Dan ada juga beberapa foto seorang ibu tua yang begitu perkasa,di usia nya yang sudah 80 tahun tetap bersemangat menghidupi keluarganya. Ibu tua yang sudah menjadi janda tersebut begitu luar biasa,karena sudah tujuh kali menikah dan seperti di dalam foto tersebut berbicara bahwa beliau begitu bersemangat untuk menikmati hidupnya hingga usia senjanya.

Inilah beberapa foto rangkuman yang saya ambil gadget saya,karena kebetulan ke tempat lokasi tidak membawa kamera seperti biasanya :-p hehehe

beberapa karya anggota JUFOC

karya mereka begitu unik,asik dan dalam akan makna tentang arti sebuah hidup. Arti bagaimana pergunakan masa muda kita,sebelum masa tua itu datang. Dan mereka yang sudah berada di usia senja,tinggal menikmati apa saja yang mereka lakukan di usia muda mereka.

*nb: gabungan photo di atas adalah beberapa karya anggota JUFOC, watermark adalah bukti photo di lokasi di ambil oleh saya sendiri bukan orang lain 

9 comments on “Pameran Foto 50+ oleh JUFOC

  1. Adi Nugroho says:

    wah blogger ngalam???
    Salam kenal ya..

  2. fenyot says:

    artikel yg bagus
    salam kenal yg punya blog

  3. enggahome says:

    Makasih om buat apresiasinya..🙂

  4. Frenavit says:

    Manteb bos pamerannya.. kapan nih mas fajar bikin pameran untuk hasil jepretannya??

  5. dhila13 says:

    wuih… mantap foto2nya.. kapan ya sy ke MLG lagi.. hehe

  6. azizhadi says:

    berkunjung ke blog photohraphy emang keren euy..😀

Comments

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s