…Ketika Hati Ini Terlabuhkan…


Bismillah, masa penantian yang tak terasa hampir selama satu tahun lebih 1 bulan telah terbayarkan sudah. Saat-saat dimana penuh harapan dan penantian bagaimana bertemunya dua hati yang kini menyatu dalam ikatan suci. Masa penantian yang penuh warna, menanti saat disemakin dekat langkah itu, saat dimana saya menuliskan sebuah puisi kecil dimana tinggal selangkah lagi saat dimana yang haram menjadi halal.

Saat bersama dengan istri bercerita bagaimana masa penantian dan pengharapan kami berdua, saya tertawa kecil dan malu sendiri tentang bagaimana puisi-puisi itu dibaca oleh istri tercinta (blush). Tak menyangka juga,tapi…hmm, Subhanallah saya bersyukur kini semua menjadi kisah sendiri dalam membina rumah tangga tersebut. Roda waktu yang dijalani menjadikan saya untuk banyak belajar,memupuk diri tentang bagaimana membangun bahtera rumah tangga itu. Mendesign nya sedemikian rupa agar hari-hari yang kami jalani penuh warna sendiri.

Saya pun tidak pernah menyesal mengapa tidak pacaran dulu sebelum menikah? Justru,saat setelah menikah inilah proses pacaran di mulai(ninja)hehee…ya,seperti sebuah buku yang luar biasa di tuliskan oleh kang Salim A Fillah tentang bagaimana “Nikmatnya pacaran setelah menikah” Jujur saya pernah menyentuh buku tersebut beberapa kali, akan tetapi saya belum pernah sama sekali membacanya. *maaf kang Salim Akan tetapi justru saya membaca rujukan dari isi buku tersebut,Ya.. sebuah buku luar biasa dalam membangun pondasi rumah tangga saya. Dua buku yang sebenarnya buku pertamanya di beli saat pertama kali memasuki jenjang kuliah, “Kupinang Engkau Dengan Hamdalah” dan buku keduanya adalah “Kado Pernikahan Untuk Istriku” kedua buku tersebut karya tulisan Ustadz Faudhil Adhim dan buku kedua tersebut saya membeli & membacanya pasca melakukan proses nadzhor (melihat) istri saya.

Subhanallah, yang menjadi special sekali adalah ketika saya saat ini tinggal di kota Yogyakarta. Kota Istimewa menurut negara juga istimewa bagi saya *apalagi tentang hal jodohnya Di kota inilah saya dipertemukan dengan istri semata wayang saya, juga disinilah dua penulis beberapa buku di atas ada. Di pekan ketiga di kota Yogyakarta saya bertemu dengan mereka semua, Kang Salim A Fillah dan Ustadz Faudhil Adhim. Bertemu dengan kang Salim & Ustadz Faudhil memang sebuah kebetulan yang tidak disangka. Pembicaraan iseng dari kicauan saya dengan dua sahabat onliner Yohang & Iqbaltaf tentang kapan kita semua bisa bertemu,eh ternyata beliau (kang salim) mengundang untuk dinner bareng. MasyaAllah,ternyata di tempat acara saya bertemu juga dengan Ustadz Faudhil Adhim. Betapa senang dan bahagianya saya bertemu dengan mereka guru saya dalam memanajemen sebuah cinta dan keluarga.

Disinilah langkah-langkah itu kembali bersama ditapaki, disaat kemarin saya hanya seorang sendiri kini ada engkau, istriku tercinta yang akan menemani hari-hariku dan menguatkanku disaat terjatuh. Dengan bersamamu ku sadari tentang arti cinta dan bagaimana itu cinta. Saya menyadari kehidupan dalam berumah tangga tidak selalu manis,ada kalanya terasa asin,terasa pahit namun saat kita merasakan bersama marilah kita renungi tentang bagaimana Alloh menghibur kita, dan memberikan sebuah bumbu dalam bahtera rumah tangga yang bersama kita bina.

InsyaAllah,seiring berjalan waktu yang bersama kita lewati. banyak sekali pelajaran yang kita ambil, dari para pendahulu kita orang-orang terdekat kita,orang tua,sahabat semua akan selalu mendukung dan memberikan nasehat dalam menjalani rumah tangga. Jangan pernah takut, justru berbahagialah karena Allah selalu bersama kita, bersama orang-orang yang kini telah menyempurnakan agamaNya..

..aku kan selalu menjadi penyejuk hati bagimu,seperti engkau duhai kekasihku yang selalu menjadi penyejuk di hatiku..insyaAlloh…

fajaraliyyah

3 comments on “…Ketika Hati Ini Terlabuhkan…

  1. superkecil says:

    Subhanallah..🙂

  2. Mbah Jiwo says:

    Alhamdulillah, mudah2an barokah, sakinah dan mawaddah…

  3. ansav says:

    Selamat, mudah-mudahan barokah, sakinah dan mawaddah…

Comments

