Pentingnya Shower Cap Bagi Anak #deaf


Shower cap pada umumnya di gunakan untuk membersihkan rambut atau keramas disaat mandi atau sedang bersalon ria. Pada umumnya seperti itulah kegunaan sebuah shower cap yang saat ini banyak di gunakan dalam perlengkapan mandi. Ternyata kegunaannya tidak sebatas untuk perlengkapan mandi saja, ada kegunaaan lain yang bermanfaat apalagi untuk seorang anak dengan gangguan pendengaran (#deaf). Penggunaan alat bantu dengar (ABD) perlu banyak sekali perawatan dan penjagaan agar alat tersebut mampu bekerja dengan efektif.

Shower cap bisa menjadi penghalang hujan bagi anak #deaf untuk melindungi ABD mereka. Baik yang laki-laki maupun yang perempuan. Merekapun jadi terlihat lucu dan menggemaskan karena mengenakan shower cap untuk menutupi ABD tersebut.  Bagi anak-anak remaja #deaf yang mengenakan jilbab, tidak perlu mengenakan shower cap ini karena jelas sudah tertutup rapat oleh jilbab itu sendiri.

Saya baru mengerti,kenapa Ummi memaksa untuk mencarikan shower cap untuk Umar. Alasan pertamanya sih karena melihat kawan-kawan Umar saat Outbound,mereka banyak menggunakan shower cap tersebut untuk menutupi cipratan air di saat beraktifitas outbound atau air hujan ketika sedang turun. Alasan kedua, saat sedang berjalan di daerah yang terbuka misalnya di pasar pagi saat Umar sedang berjalan kaki kemudian turun hujan, shower cap membantu untuk melindungi alat ABD agar tidak terkena air. Jadinya praktis tinggal di keluarkan dan di pakai olehnya dari pada di saat belum memilikinya harus repot mengejar Umar dengan membawa payung.

Umar

Umar Memakai Shower cap

Umar terlihat lucu kaan…dan jadi terlihat unyu hihii…ABD yang digunakanpun terlindungi dari air dan mamp terawat dengan baik…

..Happy Weekend and Happy New Year 1 Muharram 1433 Hijriah

8 comments on “Pentingnya Shower Cap Bagi Anak #deaf

  1. dafhy says:

    ada kegunaan lain ya mas selain fungsi utamanya🙂

  2. Anaknya lucu. Kasihan, masih kecil sudah pake ABD. Titip salam, mas🙂

  3. gajah_pesing says:

    dulu selalu saia pake kalo pas hujan deras, dengan menggunakan itu, saia dapat izin untuk bermain-main hujan sambil bal-balan😀

  4. Iman says:

    Saya belum pernah pake shower cap bro hehehe

  5. novi says:

    perlu dicoba ke anak2 neh

  6. aRai says:

    shower cap juga penting lho buat saya … karena membantu saya bisa tambah lama2 di kamar mandi sambil teriak2 … xixixi

  7. Evi says:

    Di pabrik kami shower cap juga dipakai agar rambut-rambut yang rontok tidak terbang sembarangan.

Comments

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s