Pengguna Twitter berikan reaksi keras atas cover majalah Time


Sebuah tampilan cover di majalah Time terbaru menuai kritik dan cercaan dari berbagai pihak. Perusahaan yang mempunyai kantor pusat di New York ini adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang media informasi terbesar di dunia yang memiliki sekitar 25 juta pembaca di seluruh dunia.

Cover majalah Time dengan judul ‘Are you Mom enough?’ tersebut menuai kritik pedas dari pengguna Twitter. Cover yang menampilkan Jamie Lynne Grumet (26) beserta anaknya Aram tersebut menampilkan pose yang menurut kebanyakan orang akan menghancurkan reputasi sang anak di masa mendatang.

Dalam cover tersebut Grumet berpose berdiri berhadap-hadapan dengan Aram yang juga berpose berdiri. Namun yang membuat kontroversi dan perbincangan adalah pose Aram yang diposisikan menyusu pada ibunya. Menurut Dr. Bill Sears, seorang Pediatrician atau Dokter pesialis anak, seperti yang dikutip oleh Thenewstribe.com, “Untuk ukuran anak sebesar itu, pose yang akan dijadikan cover majalah Time tersebut dapat merusak reputasinya kelak.”

Menurut Mashable.com, banyak pengguna Twitter yang sependapat dengan apa yang diutarakan oleh Dr. Sears. Beberapa pengguna Twitter lainnya mempunyai pendapat berbeda. Rata-rata mereka berpendapat bahwa Aram hanya dieksploitasi oleh ibunya saja.

timecover
Namun, ada pula pengguna Twitter yang menganggap cover ini sebagai bahan gurauan saja. Mereka juga memanipulasi cover tersebut dengan menggunakan software pengolah gambar. Seorang Editor dari Mommyish.com Shawna Cohen menyatakan rasa tidak senangnya dengan cover tersebut.

Cohen mengatakan bahwa foto tersebut sangat ekstrim menurutnya karena dari segi feminisme, hal yang dilakukan oleh Grumet tidak menunjukkan sosok seorang ibu yang baik. “Mungkin dari sisi bisnis, Time akan dapat mengeruk keuntungan dari foto tersebut. Namun, dari sudut pandang seorang ibu, foto tersebut tidak berarti apapun.”

Time berdiri mulai tahun 1923 oleh Briton Hadden dan Henry Luce. Lahirnya majalah Time merupakan tonggak awal dari berdirinya majalah mingguan pertama di Amerika Serikat. Apakah dengan nama besar yang dimilikinya, Time akan benar-benar mencetak majalah dengan cover Jamie Lynne Grumet dan Aram? Bisa jadi, Time mempunyai strategi pemasaran khusus atau malah nantinya akan menjadi blunder buat majalah tersebut?

Sumber: merdeka

Comments

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s